IKBP Datangi Pemkot, Sekretaris Bakesbangpol Kota Bekasi Hingga Kini Tercatat Sekitar 171 Ormas di Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

IKBP Datangi Pemkot, Sekretaris Bakesbangpol Kota Bekasi Hingga Kini Tercatat Sekitar 171 Ormas di Kota Bekasi

Pandi
Kamis

Ikatan Keluarga Besar Papua Kota Bekasi Bertemu Dengan Pemkot Bekasi

GIBASNEWS.COM, KOTA BEKASI- Ikatan Keluarga Besar Papua Kota Bekasi melalukan tatap muka dengan Pemerintah Kota Bekasi di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi Kamis, (01/04/2021).


Sekretaris Bakesbangpol Kota Bekasi Endang Suharyadi mengatakan keberadaan Ikatan Keluarga Besar Papua Kota Bekasi dan anggotanya yang berada di Kota Bekasi nantinya harus mampu berperan aktif dalam pembangunan di Kota Bekasi.


"Jadi Ormas atau Ikatan Keluarga Besar Papua ini didirikan masyarakat Papua secara sukarela dengan tujuan kepentingan bersama dan berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Bekasi, baik di dalam Bidang Sosial kemasyarakatan dan Budaya," ungkapnya. 


Lanjutnya, Ia berharap Ikatan Keluarga Besar Papua di Kota Bekasi bisa segera menjalankan aturan terkait legalitas organisasi kemasyarakatan dan melaporkan kepada Kesbangpol Kota Bekasi. 


"Iya hingga kini tercatat sekitar 171 Ormas di Kesbangpol Kota Bekasi," jelasnya.


Terpisah Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Papua Kota Bekasi Ayub mengatakan dibentuknya Ikatan Keluarga Besar Papua Kota Bekasi ini adalah untuk menghimpun masyarakat Papua yang berada di luar Papua khususunya di wilayah Jabodetabek. Pertemuan yang dilakukan ini sebagai silaturahmi masyarakat Papua yang ada di Kota Bekasi dengan Pemerintah Kota Bekasi. Dirinya mengakui masyarakat Papua mengalami kendala hidup di kota Bekasi terutama dalam bidang pendidikan dan tenaga kerja.


Ayub juga berharap pertemuan dengan Pemkot Bekasi ini bukan yang terakhir namun ini adalah awal sinergitas warga Papua di Kota Bekasi dalam mendukung Pemerintah Kota Bekasi.


"Jadi pertemuan ini bukan yang terakhir, namun kedepannya warga Papua di Kota Bekasi bisa menjalin sinergitas dengan Pemkot Bekasi," pungkasnya. (ADV/HMS)