Wawalkot Bekasi Zoom Metiing Dengan DPC Prajaniti Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Wawalkot Bekasi Zoom Metiing Dengan DPC Prajaniti Kota Bekasi

Pandi
Minggu


GIBASNEWS, KOTA BEKASI -Wawalkot Bekasi Tri Adhianto penuhi undangan sebagai narasumber diacara talkshow via zoom meeting yang diselenggarakan oleh DPC Prajaniti Kota Bekasi Minggu, (18/07/2021).


Diketahui Prajaniti sendiri ialah organisasi kemasyarakatan yang di dayagunakan sebagai wadah pengembangan dharma bhakti umat Hindu kepada Nusa, Bangsa dan agama.


Dalam zoom meeting ini Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi memberi keterangan terkait penanganan Covid-19 di Pemerintahan Kota Bekasi dan bijak dalam penanganannya.


Wawalkot Bekasi Tri Adhianto menyampaikan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bekasi terhitung dari bulan Juni 2021 terjadi di luar dugaan, sehingga kapasitas yang ada di RSUD tidak sanggup untuk menampung lonjakan pasien akibat covid-19. 


Oleh karena itu kecepatan dan tanggap akan bencana sangatlah diperlukan, dalam hal ini Pemerintah Kota Bekasi dituntut sigap dalam mengambil keputusan.


"Karena lonjakan pasien covid-19 melebihi kapasitas yang ada di RSUD, oleh karenanya Pemerintah Kota Bekasi mengambil tindakan urgensi dengan membuatkan tenda darurat, sebagai bentuk penanganan pertama bagi pasien covid-19," ujar Wawalkot Bekasi Tri Adhianto.


Dia juga menambahkan bahwa pada Hari Jumat kemarin (16/07/2021), sebanyak dua tenda darurat telah dibongkar. Ini menandakan adanya penurunan pasien di RSUD Kota Bekasi. Pemerintah Kota Bekasi juga akan terus menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi untuk tetap selalu mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, guna membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam menekan dan memutus mata rantai wabah covid-19 di Kota Bekasi.


"Saya berharap masyarakat Kota Bekasi untuk tetap selalu mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, guna membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam menekan dan memutus mata rantai wabah covid-19 di Kota Bekasi, "pungkasnya.(ADV/HMS)