Dua SMP Swasta Di Kota Bekasi Gelar Vaksinasi -->

Header Menu

Advertisement

Dua SMP Swasta Di Kota Bekasi Gelar Vaksinasi

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan vaksinasi anak usia 12-17 tahun yang dilaksanakan di SMP Pax Ecclesia dan SMP Tunas Jakasampurna yang berada di wilayah Kelurahan Jakasetia Kota Bekasi Jum'at, (06/08/2021).


Vaksinasi pun hanya diperuntukkan untuk siswa/siswi sekolah tersebut dan tidak digabungkan dengan siswa/siswi sekolah lain. Dengan total 115 peserta dari SMP Pax Ecclesia, dan 55 peserta dari SMP Tunas Jakasampurna. 


Diketahui kegiatan vaksinasi di kedua sekolah tersebut berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain melakukan pengecekan suhu tubuh di gerbang sekolah peserta juga diwajibkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan danmenjaga jarak. 


Mereka juga harus melewati proses skrinning/pemeriksaan kesehatan sebelum dinyatakan lolos untuk menerima vaksin. Bedanya hanya untuk vaksinasi anak, siswa/siswi diwajibkan mempunyai surat persetujuan dari orang tua untuk mendapatkan vaksin dimana orang tua siswa/siswi mendapatkan informasi pelaksanaan vaksinasi langsung dari wali kelas/guru yang bersangkutan. 


Antusias siswa dan siswi SMP Pax Ecclesia dan SMP Tunas Jakasampurna untuk mengikuti vaksinasi pun cukup tinggi. Siswa dan siswi pun tidak merasa takut dan kesakitan bahkan sangat senang karena dapat kesempatan untuk divaksin dengan proses pendaftaran yang mudah dan proses pelaksanaan yang relatif cepat.(ADV/HMS)