Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rahmat Effendi Sampaikan Ini -->

Header Menu

Advertisement

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rahmat Effendi Sampaikan Ini

Pandi
Selasa

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Masjid Agung AlBarkah Kota Bekasi, Selasa, (26/10/21).


Turut hadir alim ulama, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Ketua MUI Kota Bekasi, Ketua FKUB Kota Bekasi dan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi.


Sejak dua tahun ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memang ditiadakan karena pandemi Covid-19. Malam ini walaupun masih pandemi tapi tetap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan dengan mematuhi Protolol Kesehatan.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Bekasi juga diikuti para jamaah mereka dengan khusyu mengikuti pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan pembacaan kisah Maulid Nabi Muhammad SAW dan mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh K.H Mulyadi Efendi.


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini diadakan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan menambah rasa kecintaan kita semua kepada Nabi Muhammad SAW dan juga sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT.


“Mari kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah melalui peringatan Maulid Nabi Muhaammad SAW dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, "kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan.


Dia juga menambahkan, masyarakat Kota Bekasi diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Sebagaimana kita tahu bahwa sekarang ini memang sudah menurun penyebaran Virus Covid-19 tapi tetap ikuti Prokes yang ketat.


"Jadi sebagaimana kita tahu bahwa di Pemkot Bekasi sekarang ini memang sudah menurun penyebaran Virus Covid-19 tapi tetap ikuti Prokes yang ketat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, "jelas Rahmat.


Diketahui acara juga dirangkai dengan pemberian santunan anak yatim sebanyak 150 orang dan pemberian Beasiswa kepada dua orang Marbot Masjid dengan program Studi Strata 1.