Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia Pusat Menggelar Event Hari Ritel Nasional 2021 -->

Header Menu

Advertisement

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia Pusat Menggelar Event Hari Ritel Nasional 2021

Pandi
Selasa

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Pusat menggelar event Hari Ritel Nasional 2021 yang  terselenggara mulai dari Hari Kamis (11/2021), dan pada hari ini Selasa, (30/11/2021), merupakan hari terakhir atau penutupan event tersebut.


Dalam gelaran Hari Ritel Nasional 2021, disajikan bazaar offline yang diikutsertai oleh penggiat/pengusaha ritel/UKM se-Indonesia. Setiap booth pada bazaar tersebut menyajikan serta menjual berbagai produk-produk buatan dalam Negeri seperti produk fashion, aksesoris, beverages, dsb. 


Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, hadir langsung dalam penutupan bazaar offline Hari Ritel Nasional 2021 sekaligus menyampaikan closing statement atas event tersebut. Dia  menyampaikan bahwa produk-produk lokal pun kwalitasnya tidak kalah bagus dengan produk-produk luar Negeri. Sebagai WNI, musti bangga kita memiliki penggiat dan pengusaha ritel serta UKM yang kreatif dan hasil karyanya pun berkualitas tinggi.


"Saya sangat mengapresiasi kepada Aprindo yang telah memfasilitasi dengan menggelar event seperti ini yang tujuannya sangat bermanfaat, yakni untuk mendorong nilai jual beli produk-produk lokal di masa pandemi yang memang geliatnya sempat menurun kemarin. Sekarang untuk kembalikan geliat tersebut dan kepada seluruh masyarakat Indonesia, yuk dukung dengan bangga memakai produk-produk lokal, "ungkap Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga.


Ditempat yang sama Wamendag RI pun menyerahkan piagam apresiasi dari Aprindo kepada penggiat UKM Teladan yang terbagi dalam beberapa kategori dan penggiat-penggiat UKM Kota Bekasi berhasil meraih apresiasi tersebut. Adapun peraih Apresiasi UKM Teladan adalah:


1. Gianti dari Lala Gozali - Peraih Predikat UKM Unggulan untuk Kelas Menengah

2. Rendang Oma Keenan - Aisyah - Peraih Predikat UKM Unggulan untuk Kelas Kecil

3. Le Difia Cake & Bakery - Ira Diah Loka - Peraih Predikat Stand Bazaar UKM Terbaik di Hari Ritel Nasional 2021


Tidak ketinggalan juga, fashion desaigner lokal asal Kota Bekasi, Ibadiyanti selaku pengusaha ritel fashion bertajuk Yanti S Fouri pun unjuk gigi dalam fashion show tunggal dalam penutupan Hari Ritel Nasional 2021 yang mempersembahkan tema fashion Seroja Elok.


Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi Abdilah mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggan bahwasannya pelaku UKM Kota Bekasi dapat apresiasi tinggi dalam event Hari Ritel Nasional 2021.


“Semoga ini dapat menjadi dorongan kepada pelaku UKM Kota Bekasi lainnya untuk terus mengembangkan serta meningkatkan kualitas produk-produknya.Kami Diskopukm Kota Bekasi akan selalu mendukung penuh aktifitas pengembangan pelaku-pelaku UKM di Kota Bekasi, "pungkasnya.