Hebohnya Siswa-siswi Belajar Tanpa Bangku dan Kursi, Wali Kota Sidak Ke SDN Pekayon 3 Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Hebohnya Siswa-siswi Belajar Tanpa Bangku dan Kursi, Wali Kota Sidak Ke SDN Pekayon 3 Kota Bekasi

Redaksi
Senin

Walikota Bekasi Tinjau SDN Pekayon III
BEKASI, GIBASNEWS.COM - Adanya pemberitaan yang telah beredar terkait perasaranan maubelair sekolah yang berada di SDN Pekayon 3, siswa-siswi belajar tanpa meja dan bangku. Hal itu Walikota Bekasi Rahmad Effendi dengan sapaan akrabnya Bang Pepen telah meninju SDN 3 Pekayon. Senin (16/09/2019).

"Dari sebuah hasil merger beberapa SDN Negeri, dan memang sudah ada pengadaan dari tahun 2018, terima kasih dengan adanya berita-berita dari media sosial, jadi terpantau langsung dan telah di konfirmasi, bahwa keberadaan sarana prasarana yang tadi dibilang dari media sosial selama 2 tahun tidak adanya bangku sekolah, kini di konfirmasi hanya menunggu hasil merger dari beberapa sekolah dan pada hari ini telah ada di tiap kelasnya, sehingga siswa siswi dalam proses pembelajaran tiap harinya sudah bisa kembali beraktivitas proses KBM dengan sarana yang layak," ucap Bang Pepen saat dikonfirmasi dengan video unggahannya.

Sebenarnya Pemkot Bekasi menyediakan anggaran setiap tahun. "Tapi anggaran tahun kemarin difokuskan untuk pembangunan gedung sekolah baru dan rehab," tambah Pepen.

Lebih lanjutnya, Bang Pepen mengatakan, kekosongan meubelair disebabkan karena terlewat dalam anggaran tahun sebelumnya.

"Pada kenyataannya, Meubelair tersebut sudah dikirimkan minggu malam. Hanya dua hari setelah Pemkot Bekasi menerima aduan masyarakat," ungkapnya.

Sementara Innayatullah, Kepala Dinas Pendidikan mengaku akan mengecek lagi semua fasilitas pendidikan yang ada di kota Bekasi. Ia menambahkan, tahun ini Pemkot Bekasi telah menyediakan dana sekitar Rp11 miliar.

"Tahun ini ada anggaran sekitar Rp11 miliar, dimana enam miliar rupiah untuk SD dan sisanya untuk SMP, khusus pengadaan meubelair," kata dia.

Ia mengaku, pertumbuhan penduduk di Kota Bekasi cukup tinggi. Oleh karenanya ia akan fokus untuk menyediakan fasilitas pendidikan untuk mengimbangi pertumbuhan tersebut.