PKLB HUT yang Pertama, Seluruh Anggota PKLB Agar Semakin Sopan Dengan Sesama -->

Header Menu

Advertisement

PKLB HUT yang Pertama, Seluruh Anggota PKLB Agar Semakin Sopan Dengan Sesama

Redaksi
Minggu


BEKASI, GIBASNEWS.COM - Ketua panitia HUT PKLB sekaligus pembina Taufik Hidayat mengatakan, kilas balik sejarah PKLB terbentuknya berawal dari silaturahmi keluarga masyarakat lampung yang ada di Kota Bekasi maka timbulah ide.

”Awalnya dulu ikatan keluarga lampung pas mau didaftarkan ke notaris tidak bisa mengunakan kalimat ikatan, bisa perkumpulan. Maka dibuatkan Perkumpulan Keluarga Lampung Bersatu PKLB dan kita notariskan," terangnya.


Dirinya juga mengatakan, sejak dinotariskan sampai satu tahun ini, anggota sudah mencapai 500 orang dari berbagai cabang. Pihaknya berharap agar setelah berdiri PKLB bisa bermanfaat untuk orang banyak.

"Kita tidak memandang suku, siapa dia darimana dia atau profesinya apa, ketika sudah kumpul di PKLB semua sama," jelasnya.


Sebagai pembina dirinyajuga berpesan kepada seluruh anggota PKLB untuk menaati Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga AD/ART yang sudah dibuat.

"PKLB mengedepankan musyawarah. Terbentuknya PKLB bertujuan untuk bersilaturahmi antara keluarga lampung dengan lingkungan pribumi, dan tidak memandang suku,“ ungkapnya.

Sementara Ketua Umum PKLB Erwansyah Nambah Baya mengatakan, masyarakat lampung yang ada di pulau jawa terkadang dipandang buruk (begaI-red).

"Tidak semua Lampung itu begal, jahat dan kita kumpul bertujuan untuk saling mengenal dan saling menjalin silaturahmi," katanya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh anggota PKLB agar semakin merunduk, semakin sopan dengan sesama, talisilaturahmi tetap berjalan. Dirinya juga mengaskan agar semua anggota mematuhi AD/ART yang sudah dibuat

"Saya tidak segan-segan kepada anggota yang melanggar AD/ART akan diberikan sanksi," tegasnya.

Acara HUT PKLB pertama ini juga diselingi dengan penggalangan dana untuk keluarga anggota PKLB yang menderita sakit kanker, dan diserahkan secara simbolis oleh ketua umum.