Hari Kesaktian Pancasila, Rahmat Effendi : NKRI Harga Mati -->

Header Menu

Advertisement

Hari Kesaktian Pancasila, Rahmat Effendi : NKRI Harga Mati

Admin
Selasa

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi

Bekasi, Gibasnews.com - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini, digelar di Alun alun Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (01/10/19).

Upacara berlangsung tepat pukul 08.00 WIB, mengusung tema dari pusat yakni " Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia yang maju dan bahagia ".

Hadir Para pimpinan Forkopimda, jajaran Kepala PD, prajurit TNI, Polri, ASN, non ASN lingkup Pemkot Bekasi beserta undangan sudah terlebih dahulu berada di lokasi acara.

Acara berjalan khidmat, Wali Kota Bekasi memimpin Prosesi mengheningkan cipta, dan berlanjut pembacaan teks Pancasila yang di ikuti oleh para peserta upacara.

Sementara itu, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dibacakan Komandan Kodim 0507/BKS. Letkol Inf. Rama pratama dan Pembacaan Ikrar Pancasila dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Bekasi yang baru dilantik kemarin, Choirruman Juwono Putro.

Rangkaian upacara ditutup dengan doa yang dibacakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Bekasi.

Dalam wawancaranya, Wali Kota Bekasi berbicara mengenai pentingnya menjaga NKRI dengan bela negara, karena perjuangan para pahlawan untuk menegakkan tiang sang saka merah putih pada saat perang itu dengan darah dan airmata.

"Pokoknya, NKRI Harga Mati" tegas Wali Kota. (*)