Rahmat Effendi Jadi Narasumber Acara Kemenag -->

Header Menu

Advertisement

Rahmat Effendi Jadi Narasumber Acara Kemenag

Admin
Jumat

Acara Rapat Koordinasi Kementrian Agama RI
GIBASNEWS, BEKASI - Kementrian Agama RI menggelar Rapat Koordinasi Pendidikan Agama Kristen dan Pendidikan Keagamaan Kristen Ditjen Bimas Kristen Dengan Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Mengambil ema Penataan Anggaran Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagaman dalam Perencanaan dan Penganggaran Keuangan Negara", Bertempat di Hotel Mercure Harvestland Kuta, Kamis, (28/11/19)

Didepan peserta, Rahmat Effendi mengatakan pemerintah Kota Bekasi telah melakukan komitmen untuk peningkatan kesejahteraan guru untuk itu Pemerintah Daerah telah berkontribusi untuk memberikan bantuannya berupa hibah untuk peningkatan kesejahteraan kepada guru agama di lingkungan Kementerian Agama Wilayah Kota Bekasi.

Dalam paparannya, Rahmat juga menyampaikan perkembangan Kota Bekasi sebagai kota metropolitan yang sangat plural dan heterogen, dengan berbagai suku dan agama.

"Kota Bekasi  merupakan Kota yang amat prulal dan heterogen, berbagai suku dan agama saling menghormati dan merajut kebersamaan," paparnya.

Lanjut Bang Pepen, Pemerintah Kota Bekasi akan membangun Kantor Perwakilan Kementerian Agama Kota Bekasi menjadi 6 lantai, karena lembaga vertikal seperti kantor kementerian agama, satu dan yang lainnya itu bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan derajat pegawai dan masyarakat," kata Rahmat. (*)