Forum Jurnalis Bekasi Siapkan Ta'jil dan Buka Puasa di Media Center DPRD Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Forum Jurnalis Bekasi Siapkan Ta'jil dan Buka Puasa di Media Center DPRD Kota Bekasi

Pandi
Kamis

GIBASNEWS, BEKASI- Ditengah wabah corona di Bulan Suci Ramadhan ini, Forum Jurnalis Kota Bekasi terus melakukan kebaikan - kebaikan dengan menyiapkan berbuka puasa untuk jurnalis selama Bulan Suci Ramadhan.

Sebagaimana Surat Edaran Kementerian Agama
Nomor 6 Tahun 2020 tentang penyesuaian ibadahRamadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah, pelaksanaan Ibadah Ramadhan 2020
ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Sejumlah kegiatan keagaaman seperti tarawih bagi umat muslim pun ditiadakan. Hal ini lantaran mewabahnya wabah corona di seluruh negara,termasuk di Indonesia.

Seperti yang dilakukan Forum Jurnalis Kota Bekasi yang keseharian nya meliput di Kota Bekasi selama Bulan Suci Ramadhan ini menyiapkan Tajil dan menyiapkan berbuka puasa untuk jurnalis di ruangan media Center DPRD Kota Bekasi ( 28/04/2020).

Ketua Forum Jurnalis Bekasi Boyke Hutapea mengaku,rutinitas ini dilakukan dengan mengikuti prosedur pencegahan Covid-19.
Dikatakan, jurnalis yang melakukan buka puasa bersama (Bukber) di Media Center DPRD Kota Bekasi tetap melakukan jaga jarak, memakai masker dan tidak bersentuhan.

“Setiap tahun teman-teman Forjas mengadakan bukber di Media Center DPRD Kota Bekasi, namun kali ini tradisinya berubah tidak terlalu ramai, hanya tiga orang yang piket untuk menyediakan buka puasa. Buka puasa yang disajikan untuk siapa saja, tapi kita ikuti protokol Covid-19,” katanya, Rabu (29/4/2020).

Boy mengimbau kepada para jurnalis yang mengikuti buka puasa bersama di Media Center DPRD Kota Bekasi tetap menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Ditempat yang sama Alfi yang juga pengurus di Forum Jurnalis Kota Bekasi menambahkan, Pokoknya temen-temen wartawan Bekasi yang mau buka puasa bareng - bareng disini silakan, kita sama sama buka puasa bareng.

"Semoga apa yang kita lakukan di Bulan Suci Ramadhan ini menjadi amal ibadah untuk kita semua dan puasa kita diterima Alloh SWT, " pungkasnya.