Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta Dan GMIH Berikan Paket Sembako -->

Header Menu

Advertisement

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta Dan GMIH Berikan Paket Sembako

Pandi
Kamis

GIBASNEWS, JAKARTA- Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (IKA FIS UNJ) dan Gerakan Muda Indonesia Hebat (Gemah Connection) membuat gerakan sosial yang terdampak penyebaran virus corona (Covid-19). Diantaranya menyerahkan bantuan paket sembako ke beberapa mahasiswa perantau yang berada di Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi) akibat isolasi diri dalam pembatasan penyebaran virus Covid-19.

Rasminto, M.Pd. sebagai Ketua IKA FIS UNJ menyatakan bahwa serah terima bantuan paket sembako ini untuk membantu meringankan tugas Satuan Pelaksana Universitas Negeri Jakarta Peduli (Satlak UNJ Peduli) dalam membagikan ke mahasiswa perantau.

“Ini bentuk kepedulian kami para alumni kepada mahasiswa perantau yang tidak bisa pulang disaat kondisi pandemi Covid-19, ” ujar Rasminto di Posko Satlak UNJ Peduli Rawamangun Jakarta Selasa (12/05/2020).

Ditempat yang sama, Ketua Satlak UNJ Peduli, Dr. Cahyadi Setiawan, M.Si. mengatakan, paket sembako ini diberikan kepada mahasiswa perantauan dan masyarakat Jabodebek yang terdampak Covid-19.

"Bantuan ini kami berikan kepada mahasiswa khususnya yang tinggal di kost dan asrama, tenaga honorer, satpam, sopir, tenaga kebersihan cleaning service, dan juga warga sekitar UNJ, " ujarnya.

Sumber bantuan paket sembako tersebut diperoleh dari penggalangan dana dari dalam UNJ dikoordinir oleh pimpinan universitas dan yang dari luar UNJ diperoleh dari mana saja yang ingin berdonasi.

"Penggalangan dana yang dari dalam UNJ dikoordinir oleh pimpinan Universitas, dan yang dari luar UNJ digalang melalui pembukaan donasi yang dilakukan secara terbuka untuk masyarakat yang ingin berdonasi," lanjutnya.

Cahyadi berharap bantuan paket sembako dapat meringankan beban para mahasiswa perantauan dan masyarakan yang menerima selama pandemi covid-19.

"Semoga covid-19 ini dapat teratasi, dan segala aktivitas segera kembali normal, dan dapat beraktivitas seperti semula, " harapnya.