Tiga Pilar Kabupaten Indramayu Kawal Swab Test di Pasar Tradisional -->

Header Menu

Advertisement

Tiga Pilar Kabupaten Indramayu Kawal Swab Test di Pasar Tradisional

Admin
Sabtu


Penulis : Chandra


GIBASNEWS, INDRAMAYU - Sinergitas gabungan 3 (Tiga) Pilar TNI- POLRI dan POL PP Kabupaten Indramayu melakukan pendampingan Tim Kesehatan Gugus Tugas Kabupaten Indramayu dalam melaksanaan Tes Sweb yang berlokasi di Jalan Tanjung Pura Pasar Indramayu Kelurahan Karangmalang, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Sabtu, (30/05/20).

Hadir dalam giat tersebut, Asda I Setda Indramayu Djajang Sudrajat, S.H., Dandim 0616/Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo, S.H. M.Si, Waka Polres Indramayu Kompol Nanang Suhendar, SH,.M.H., PJU Polres Indramayu,  Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Ruhiyat Kadinkes Kab Indramayu (Jubir gugus tugas Indramayu) Dr Deden Bonyy Koswara MP, Danramil 1601/Indramayu Kapten Arh Basori, Kapolsek Indramayu AKP Arisman, SH,  Plt Satpol PP Indramayu Drs H. Hamami Abdulgani, S.Ag., serta diikuti oleh Pasi Opos Kodim 0616/Indramayu Kapten Kav Daniel Ronge, 1 SST Kodim 0616/Indramayu, 1 SST Polres Indramayu dan 1 SST Satpol PP Indramayu.

Kompol Nanang Suhendar melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya pendisiplinan masyarakat menuju “New Normal”. "Dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan penyebaran covid 19 di Kabupaten Indramayu," tuturnya.

Adapun jumlah masyarakat yang melaksanakan Tes Swab sebanyak 100 (Seratus) orang, dengan sasaran penjual dan para pengujung pasar dengan cara sampling.

“Tes Swab ini dikhususkan kepada para penjual dan pembeli yang ada di pasar indramayu karena rentan terjadi penularan serta memberikan edukasi kepada masyarkaat yang tidak mengunakan masker,” katanya.

Dijelaskannya, untuk Tim Kesehatan Labkesda Kabupaten Indramayu di ketuai oleh dr. Taufik, adapaun lokasi dari Tes Sweb ada 4 titik, diataranya pintu masuk 1 dan 2, pintu keluar, serta pintu masuk pasar ikan.