Tiga Desa Di Kabupaten Indramayu Lakukan Perekaman E-KTP -->

Header Menu

Advertisement

Tiga Desa Di Kabupaten Indramayu Lakukan Perekaman E-KTP

Pandi
Rabu



GIBASNEWS ,INDRAMAYU- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu melakukan perekaman e-KTP kepada ratusan warga di Aula Kantor Kepala Desa Losarang, Kecamatan Losarang ,Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ,Selasa (29/9/2020).


Warga yang melakukan perekaman e-KTP ini rata-rata di dominasi oleh perempuan, lanjut usia dan remaja. Namun tidak sedikit kaum laki-laki yang ikut melakukan perekaman e-KTP.


Kasie Yanmas Losarang Apen Supendi SH menyampaikan pihaknya memang sudah mengajukan permohonan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Indramayu untuk melakukan perekaman e-KTP untuk warga di wilayah kerjanya. 


"Layanan perekaman e-KTP  untuk warga yang dilakukan di Aula Desa ini untuk memudahkan warga supaya memiliki e-KTP , " jelasnya.


Diketahui ada tiga desa yang melakukan perekaman e-KTP yakni Desa Krimun,Desa Losarang dan Desa Muntur. Dan jadwal perekaman e-KTP itu dilakukan sesuai jadwal surat edaran dari Bupati Indramayu bernomor : 47/1837-duk tgl 30 Juli 2020 dan hari ini adalah jadwal perekaman e-KTP di Desa Losarang dan dari 550 warga disini sekitar 50 persen yang sudah melakukan perekaman e-KTP , jadi sisanya kurang lebih 225 warga yang belum melakukan perekaman e-KTP.


Ditempat yang sama salah satu warga yang ditemui wartawan mengatakan sangat respon dengan adanya perekaman yang dilakukan oleh Disdukcapil Kabupaten Indramayu ini.


"Program layanan dari Disdukcapil Kabupaten Indramayu sangat baik dan harus dilakukan dengan baik  , "tuturnya. 


Sementara Kepala Desa Losarang Arifin mengatakan sangat berterima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Indramayu yang sudah bekerja dengan baik.


"Jadi untuk warga kami sangat diuntungkan dengan adanya perekaman e-KTP yang langsung terjun ke desa desa. Karena kami mengeluarkan undangan sekitar 150 warga lebih untuk melakukan perekaman e-KTP dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker , " pungkasnya.(Nono)