Polres Metro Bekasi Kota Berikan Pelajar Siraman Rohani dan Alat Solat -->

Header Menu

Advertisement

Polres Metro Bekasi Kota Berikan Pelajar Siraman Rohani dan Alat Solat

Admin
Rabu


BEKASI, GIBASNEWS - Aksi unjuk rasa menolak Omnibuslaw selalu diikuti ratusan masa dari Kota Bekasi. Apalagi setiap demonstrasi banyak para pelajar yang selalu mengikuti aksi unjuk rasa menolak RUU Cipta Kerja.


Menanggapi hal itu, Polres Metro Bekasi Kota melakukan sidak disejumlah wilayah dan berhasil mengamankan 50 pelajar yang hendak ikut unjuk rasa ke DKI Jakarta. Para pelajar diamankan di 2 wilayah yaitu kecamatan Medan Satria dan Bekasi Utara, Selasa (13/10/20).


Para pelajar yang diamankan oleh petugas didata dan diberikan pemahaman. Pelajar yang sebelumnya didata, kemudian pada malam harinya dikumpulkan aula Mapolres Metro Bekasi Kota untuk diberikan pembinaan serta tausiyah.


“Pelajar yang kami amankan, sudah kami data dari sidik jarinya, semoga dengan kegiatan ini, yang bersangkutan akan mempunyai kesadaran dan tidak mengulangi lagi dan bahkan dapat melakukan perbuatan yang baik dan bermanfaat,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko.


Bukan hanya itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko yang didampingi Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal, Danyon Armed Letkol Arm Roni Hermawan dan Dandim 0507)Bekasi Letkol Arm. Iwan Apriyanto memberikan mereka seperangkat alat sholat secara gratis.


Mereka juga diajak untuk shalat berjamaah dengan Kapolres beserta jajarannya. Hal tersebut dilakukan untuk kembali menenangkan para pelajar tersebut agar tidak merasa panik dengan diamankannya mereka di Polrestro Bekasi Kota. (GL)