Pemkot Bekasi Terima Penghargaan Harmony Award Dari Kemenag RI -->

Header Menu

Advertisement

Pemkot Bekasi Terima Penghargaan Harmony Award Dari Kemenag RI

Pandi
Selasa


GIBASNEWS, JAKARTA - Kementrian Agama RI (Kemenag) memberikan penghargaan Harmony Award kepada daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi atas sumbangsih dan kontribusi mereka dalam pembangunan kehidupan dan kerukunan umat beragama.


Penghargaan Harmony Award ini diberikan bersamaan dengan upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI 2021.Ada dua kategori dalam penghargaan tersebut. Kategori pertama kehidupan keagamaan paling rukun , sedangkan kategori yang kedua FKUB berkinerja terbaik diberikan untuk tiga FKUB provinsi dan tiga FKUB di Kabupaten/Kota. 


Hadir saat Penyerahan penghargaan yakni Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas beserta Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid di Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia, Jakarta Pusat Selasa,(05/01/2021).


Penghargaan Harmony Award tahun 2021 ini di berikan langsung oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid kepada Staf Ahli Wali Kota Bekasi Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan UU Saiful Mihdar mewakili Wali Kota Bekasi.


Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid mengatakan, keberhasilan Kota Bekasi meraih penghargaan Harmony Award bukanlah proses yang hany sekejap,melainkan perlu proses yang cukup panjang untuk menghasilkan kehidupan masyarakat yang harmonis.


"Prestasi ini harus di pertahankan karena Kota Bekasi merupakan salah satu dari 27 wilayah di Jawa barat yang unik dan memiliki keberagaman budaya dan agama di masyarakat. Karena peran pemerintah daerah dan FKUB Kota Bekasi , keharmonisan bernegara dapat ditegakkan , "pungkasnya. (ADV/HMS)