Wakapolres Metro Bekasi Kota Kunjungi Penderita Kanker di Mustika Jaya -->

Header Menu

Advertisement

Wakapolres Metro Bekasi Kota Kunjungi Penderita Kanker di Mustika Jaya

Redaksi
Sabtu

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal S.IK, M.Hum Kunjungi Penderita Kanker di Mustika Jaya Kota Bekasi.


GIBASNEWS, Kota Bekasi -
Sungguh malang nasib Harlan Fadillah. Di usia 14 tahun, dia sudah harus menjalani hidup dengan berat. Dia mengalami sakit Kanker pada pada bagian bahu kanan dan sekarang mengalami pembengkakan, Penyakit Kanker yang dialami sekitar bulan Agustus 2020 baru mengalami gejala dan cepat mengganas dibahu kanannya.


Warga Kp.Cibitung RT 04/ 05 Kel. Pedurenan Kec. Mustika Jaya Kota Bekasi ini, awalnya diperiksa dipastikan menderita kanker. Untuk selama ini sudah banyak dermawan dan relawan-relawan maupun ormas -ormas yang sudah datang kerumah kediamannya untuk menjenguknya dan memberikan bantuan sekedarnya karena beritanya sudah banyak beredar di medsos sehingga banyak orang yang dapat informasinya.


Kondisi Harlan Fadillah pun menyita perhatian Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal S.IK, M.Hum, Mantan Kapolres Jember ini langsung berinisiatif membantu Harlan Fadillah untuk mendapatkan perawatan medis guna menyembuhkan Kanker yang menggerogoti bahu kanannya.


Wakapolres langsung datang ke kediaman Harlan Fadillah, kedatangannya disambut Rohili (orang tua Harlan Fadillah) yang sehari -harinya bekerja sebagai satuan pengaman (Satpam) di salah satu perusahaan di Mustika Jaya, Kamis (31/12/2020).


Wakapolres didampingi Wakapolsek AKP Fatholi bersama Kanit Binmas dan Kanit Intel Polsek Bantar Gebang, melakukan kunjungan ke rumahnya Bapak Rohili yang beralamat Kp.Cibitung RT 04/ 05 Kel. Pedurenan Kec. Mustika Jaya Kota Bekasi.


Alfian melihat langsung kondisi Harlan Fadillah, saat di kunjungi Harlan Fadillah hanya bisa terbaring tidur di kamarnya dengan kondisi bahu kanannya sudah membengkak.


Kepada Harlan Fadillah, Wakapolres memberi semangat dan mendoakan agar dalam perawatan medis nantinya berjalan lancar serta cepat diberikan kesembuhan.


Orang tua Harlan Fadillah bapak Rohili menjelaskan anaknya diketahui mulai menderita penyakit kanker pada bulan Agustus 2020 atau berkisar 6 bulan.


"Sudah melakukan pengobatan jalan di Rumah Sakit Siloam, Pekayon dan di Rumah Sakit RSCM Jakarta namun sampai saat ini belum ada tindakan medis dan tidak ada perubahan untuk sembuh bahkan membengkaknya bertambah besar," ucap Rohili.


Rohili menjelaskan untuk sementara saat ini dari hasil pemeriksaan Dokter RSCM Jakarta masih menunggu hasil Panalogi Anatominya baru akan dilakukan tindakan medis.


Wakapolres saat berbincang dengan Rohili orang tua korban mengatakan kedatangannya ikut prihatin dengan derita Harlan Fadillah, Harlan Fadillah sebagai warga Kota Bekasi di wilayah Polres Metro Bekasi Kota sudah seharusnya mendapatkan kepedulian dengan musibah ini apalagi sudah ramai di bicarakan di Media Sosial (Medsos).


"Kedatangan kami dari Polres Metro Bekasi Kota bentuk kepedulian kepada warganya, sudah seharusnya kita membantu, karena itu kita berikan bantuan agar Harlan Fadillah dilakukan tindakan medis untuk penyembuhan penyakitnya serta cepat pulih kembali," kata Wakapolres.


Selain itu kata Wakapolres, kepedulian dia mengingatkan orang tuanya yang pernah mengalami sakit Kanker seperti Harlan Fadillah.


Dalam kesempatan itu Wakapolres AKBP Alfian Nurrizal memberikan bantuan tali kasih kepada keluarga Rohili dan akan secepatnya dilakukan tindakan medis kepada Harlan Fadillah.


______________________________________________

Oleh: Hms Polres Metro Bekasi

Editor: Redaksi 

______________________________________________