Banjir Susulan Kembali Merendam Pemukiman Warga di Dua Desa -->

Header Menu

Advertisement

Banjir Susulan Kembali Merendam Pemukiman Warga di Dua Desa

Pandi
Sabtu


GIBASNEWS.com, INDRAMAYU - Belum selesai dari persoalan banjir beberapa waktu lalu ,kini dua Desa yang berada di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu Jawa Barat kembali dilanda banjir susulan lagi pada Sabtu dini hari (27/02/2021).


Mantan Kuwu Desa Puntang Aripin mengatakan banjir susulan yang  terjadi hingga Sabtu siang ini membuat sungai Cipanas 2 meluap sehingga tanggul yang baru sepekan di perbaiki warga akhirnya jebol hingga mengakibatkan air masuk ke permukiman warga di Desa Puntang dan Desa Krimun dengan ketinggian air mencapai 50 sampai 80 cm.


“Iya banjir susulan yang terjadi merendam jalan pemukiman warga di Desa Puntang dan Desa Krimun sehingga ketinggian air hampir 80 sentimeter di pemukiman warga tersebut. Warga yang terendam banjir susulan ini langsung mengungsi mencari tempat pengungsian yang aman , ada yang mencari tempat pengungsian di kantor kepala desa dan juga di Masjid," ungkap Aripin saat ditemui wartawan di lokasi banjir.


Dia juga menambahkan banjir susulan yang terjadi ini merupakan banjir susulan setelah sebelumnya pada dua pekan yang lalu wilayah dua Desa ini diterjang banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter.


Pantauan wartawan di lokasi banjir susulan di dua Desa ini sejak Sabtu dini hari (27/02/2021) membuat sejumlah warga menjadi panik dan berlarian mencari tempat aman menghindari hal hal yang tidak diinginkan. (Nono)