Butuh Lilin Pak!!, Mutiara Gading Timur Mustikajaya Kebanjiran, Relawan dan Logistik Sudah Datang -->

Header Menu

Advertisement

Butuh Lilin Pak!!, Mutiara Gading Timur Mustikajaya Kebanjiran, Relawan dan Logistik Sudah Datang

Redaksi
Sabtu

Mutiara Gading Timur (MGT) Mustikajaya

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Hujan yang cukup deras pada Jum'at (20/02/2021) malam sampai sampai tempat permukiman warga yang berada Mutiara Gading Timur (MGT) Mustikajaya Blok A, B, L dan N kebanjiran hingga mencapai 1,5 meter.


Terlihat permukiman warga dan pertokoan yang ada di wilayah Mutiara Gading Timur Mustikajaya terendam air dengan ketinggian mencapai 1,5 meter. BPBD dan para relawan pun sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi korban banjir dengan perlengkapan dua perahu karet dan mobil ambulans yang stanbay di jembatan Mutiara Gading Timur (MGT). 



"Banjir dikarenakan hujan semalam, permukiman yang banjir di Blok A, B dan L," kata Hanafi panggilan akrabnya Erik salah satu security Mutiara Gading Timur (MGT) Mustikajaya.


Sementara, Fahmi BPBD Kota Bekasi mengatakan tim sudah bergerak dari subuh hingga kini masih di lokasi banjir.


"Untuk warga hanya meminta ke butuhan logistik saja," ungkapnya.


Tak hanya itu salah satu Ketua RW 028 Mutiara Gating Timur (MGT) mengatakan untuk masalah logistik dan bantuan makan dan air mineral dari Pemerintah Kota Bekasi.


"Untuk bantuan logistik seperti emi istana dan air minum mineral warga sudah terkondusif. Kami pun buka posko di dalem dan juga dapur umum. Pak Camat dan Lurah pun sudah datang ke sini, sudah keliling ke permukiman sampai ke posko yang ada di SMKN 03,"  kata Ketua RW saat memantau lokasi banjir.


Lanjutnya ia katakan semua listrik yang ada di MGT telah padam dan warga membutuhkan penerangan seperti lampu emergency dan lilin.