Hamun Sutisna: SeleksiTim Sepakbola Kabupaten Bekasi Terus Berlanjut -->

Header Menu

Advertisement

Hamun Sutisna: SeleksiTim Sepakbola Kabupaten Bekasi Terus Berlanjut

Adien
Kamis


GIBASNEWS.COM
, KABUPATEN BEKASI - Menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 di Tasikmalaya, Subang dan Bandung Barat, Tim sepak bola Kabupaten Bekasi usia kelahiran 2001 dan 2002 masuki tahapan uji tanding.

Sebelumnya seleksi tim sepakbola Kabupaten Bekasi dilakukan di Bulan Januari Tahun 2021. Sebanyak tiga kali tahapan seleksi, yang melibatkan ratusan anak dari 44 ssb dan klub di Kabupaten Bekasi dilakukan.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi, Hamun Sutisna menyatakan, seleksi Tim sepak bola untuk Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jabar 2022 masih berlanjut. Dimana, tahapan yang dijalankan berangkat dari anak binaan dari SSB dan Klub juga dari potensi di tingkat Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Tahapankedua, mulai mengerucut pada belasan pemain potensia. Hingga sekarang, tahapan seleksi sudah ada diangka 28 pemain.

“Jalannya seleksi juga dipantau secara langsung oleh Exco PSSI Kabupaten Bekasi. Para pemain yang ikut seleksi ini mayoritas asli putra daerah. Seleksi dilaksanakan secara ketat dan kompetitif. Alhamdulillah, untuk sekarang sudah berada di fase finishing. Pemain yang sudah dikantongi akan terus di uji Coba dengan lawan di level diatasnya,” ujarnya, pada Kamis (11/2/21).

Lebih lanjut, Amung sapaan akrabnya menegaskan, dalam tahapan uji tanding sistem degradasi diterapkan.

“Tidak menutup kemungkinan, untuk pemain yang saat ini sudah terlibat di uji tanding diterima. Kalau performanya tidak berkembang pada performa pada uji tanding lainnya maka akan dicoret,” imbuhnya.

Dilain tempat, Kepala Pelatih Skuad Porda Kabupaten Bekasi, Firmansyah mengakui bahwa sistem degradasi diberlakukan di tahapanseleksi tim saat ini.

“Uji tanding perdana, Rabu (10/2/21) kita (Tim Porda) unggul 5-0 atas RDH Cikarang. Hasil evaluasi sendiri memang masih banyak yang harus diperbaiki, dari menyerang dan bertahan serta transisi Positif/ Negatif. Saat ini,kita masih tahap proses seleksi,” ujarnya.

Bagi eks Tim Nasional (Timnas) ini, bahwa tim asuhannya masih belum maksimal. Meskipun,dalam segi penerapan materi pertandingan hasil latihan sudah menunjukankemajuan.

“Kerjasama tim dan konsep bermainnya sudah terlihat. Tim RDH, kalo dilihat secarakualitas tim lawan cukup baik, dan mereka juga dibantu dengan pemain- pemain yangusianya diatas tim Porprov,” tukasnya. (red)