Jangan Pandang Sebalah Mata, Ormas GIBAS Karawang Kerjabakti Untuk Mengatasi Banjir di Musim Hujan -->

Header Menu

Advertisement

Jangan Pandang Sebalah Mata, Ormas GIBAS Karawang Kerjabakti Untuk Mengatasi Banjir di Musim Hujan

Redaksi
Minggu

Ormas Gibas Subsektor Karawang Kerjabakti Untuk Mengatasi Banjir Saat Musim Hujan

GIBASNEWS, KARAWANG - Puluhan anggota Gibas Cinta Damai, Subsektor Desa Kalangsurya, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, melakukan kegiatan kerjabakti membersihkan lingkungan di sekitar area Perumahan Kalangsurya.


“Kerjabakti yang kami lakukan ini guna mengantisipasi banjir di sekitar wilayah perum Kalangsurya di kala musim penghujan seperti sekarang ini,” tutur Ajat Sudrajat, Ketua Subsektor Gibas Cinta Damai, Desa Kalangsurya, Kecamatan Rengasdengklok, Minggu (7/2/2021).


Menurut Bodong, sapaan akrab Ajat Sudrajat, lokasi Perum Kalangsurya tersebut, merupakan wilayah langganan banjir di kala musim penghujan seperti sekarang ini, karena hampir seluruh drainase di sekitar wilayah perum tidak begitu berpungsi.


“Jadi saya rasa dengan membersihkan drainase ini di pastikan air hujan akan mengalir lancar, dan tentunya tidak akan terkena banjir lagi,” terangnya.


Lebih lanjutnya ia katakan selain kegiatan guna mengantisipasi banjir di kala musim penghujan, dirinya mengatakan bahwa Gibas merupakan ormas yang lahir di tengah-tengah masyarakat, dan tentunya harus siap membantu masyarakat.



“Minimal kita buktikan, Gibas yang kerap di tuding ormas Bromocorah, sebenarnya tidak benar, dan kami merupakan ormas yang akan terus maju demi kebutuhan masyarakat, dan akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. 


______________________________________________

Oleh : Str

Editor : Redaksi 

______________________________________________