Kapolres Wonogiri : Sekitar 736 Petugas Kepolisian Akan Siap di Vaksin -->

Header Menu

Advertisement

Kapolres Wonogiri : Sekitar 736 Petugas Kepolisian Akan Siap di Vaksin

Pandi
Selasa

GIBASNEWS, WONOGIRI - Pemerintah Kabupaten Wonogiri menargetkan hari pertama ada 1.000 warga yang menerima vaksin Covid-19. Pada Vaksinasi tahap II, dan di hari pertama ini kebanyakan yang di vaksin adalah dari petugas kepolisian (22/02/2021).


Penyuntikan vaksin berlangsung hingga Jumat (26/2/2021) ini dipusatkan di Gedung Giri Wahana Kompleks Gor Giri Mandala Wonogiri Jawa Tengah. Jumlah sasaran yang di vaksin sebanyak 4.250 orang dan  waktu pelaksanaan vaksin ini di mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.


Selain petugas Polres Wonogiri yang di vaksin, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Satuan Polisi Pamong Praja, Petugas Rutan Kelas II B Wonogiri dan Petugas Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri juga ikut di vaksin.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wonogiri, Adhi Dharma, mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua itu dibentuk tim vaksinator gabungan. Unsur tim vaksinator ini meliputi tenaga kesehatan semua Rumah Sakit yang berada di Kabupaten Wonogiri, Dinas Kesehatan, Puskesmas da petugas kesehatan TNI dan Polri.


"Kami membagi menjadi enam tim dan tiap tim ini ada tujuh petugas atau vaksinator. Dari ke enam tim gabungan ini dibentuk fungsinya untuk memperlancar jalannya vaksinasi petugas pelayanan publik, "kata Adhi.


Ditempat yang sama Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing SIK MH MSi mengatakan semua anggotanya akan disuntik vaksin secara bertahap.Namun waktunya dibagi menjadi dua hari, yakni Selasa dan Rabu (24/2/2021) jadi total seluruhnya yang di vaksin sekitar 736 personel yang akan siap divaksin.


"Karena anggota kami cukup banyak maka penyuntikan vaksin ini dibagi menjadi dua hari, jadi total seluruhnya yang akan disuntik vaksin sekitar 736 personel," jelas Christian Tobing.


Dia juga berharap agar vaksinasi untuk personel kepolisian ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat yang lain. Saya sendiri Kapolres Wonogiri sudah di suntik vaksin beberapa waktu yang lalu bersama Forkopimda Kabupaten Wonogiri dalam vaksinasi Tahap I dan  Kapolres Wonogiri yang menjadi polisi pertama kalinya disuntik vaksin Covid-19.


"Yang jelas kami Polres Wonogiri sangat mendukung langkah ini dan semua lapisan masyarakat juga harus ikut mendukung. Tujuannya adalah agar segala sesuatu nya bisa segera pulih kembali khususnya di wilayah Kabupaten Wonogiri. Masyarakat juga harus mendapat kan pemahaman bahwa vaksin ini aman dan halal, buktinya sampai saat ini saya masih sehat sehat saja," ungkap Christian.


Diketahui saat proses vaksinasi berlangsung Kapolres Wonogiri  mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan saat proses vaksinasi berlangsung. Mulai dari membantu registrasi hingga menjadi vaksinator semua sudah dilatih terlebih dahulu.