Ormas Gibas Resort Cimahi Berikan Bantuan Korban Longsor Sumedang -->

Header Menu

Advertisement

Ormas Gibas Resort Cimahi Berikan Bantuan Korban Longsor Sumedang

Pandi
Sabtu


GIBASNEWS, SUMEDANG - Organisasi Masyarakat Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Ormas GIBAS) Resort Cimahi melakukan Bakti Sosial terhadap korban longsor di RW 10 Kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (06/02/2021).


Ketua Resort Ormas Gibas Cimahi Nurdin Hidayat mengatakan aksi sosial ini terinisiasi dari tujuan berdirinya Organisasi kemasyarakatan ini (Ormas Gibas) karena Ormas adalah elemen masyarakat yang harus berperan aktip dalam hal positif sesuai amanat Undang Undang Dasar 1945 berpedoman dengan Pancasila.


"Yang jelas Ormas harus dirasakan keberadaannya oleh masyarakat langsung dari hal positif nya, apalagi berbicara hubungan sosial itu mutlak harus selalu di jungjung tinggi oleh Ormas kami. Kami keluarga besar Ormas Gibas sangat antusias dan aktip dalam kemanusiaan atau gerakan sosial sesuai arahan dan petunjuk dari Ketua Umum kami yaitu Haji Suhaya," jelas Nurdin.


Sementara Sutendi Ketua RW 10 Desa Cihanjuang menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan dari Ormas Gibas Resort Cimahi untuk warga kami disini, korban bencana alam longsor beberapa waktu yang lalu. Dan bencana yang terjadi ini membuat luka dalam bagi kami.Selain syok kami pun turut berduka yang sangat dalam karena beberapa warga kami harus berpulang ke yang maha kuasa dengan keadaan yang mengenaskan.


"Semoga dengan adanya Bakti Sosial ini, khususnya yang dilakukan oleh Ormas Gibas Resort Cimahi menjadikan spirit dan semangat kami untuk segera bangkit dari luka dan keterpurukan yang disebabkan oleh bencana alam ini. Apalagi sembako yang diberikan ini sangat terharu dan entah harus bagaimana mengutarakan rasa terimakasih kami terhadap Ormas Gibas, apalagi disaat pandemi Covid-19 yang membuat dampak langsung dalam mencari nafkah masyarakat kami disini," ungkapnya.(KPS)