Plt Walikota Cimahi Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama -->

Header Menu

Advertisement

Plt Walikota Cimahi Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama

Pandi
Sabtu


GIBASNEWS, CIMAHI - Plt Walikota Cimahi melantik 6 pejabat tinggi pratama di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi Jl.Rd Dwmang Dardjakusumah pada Jumat (19/02/21). 

Acara pelantikan 6 pejabat tinggi ini pratama diantaranya Drs.Guntur Priyambada sebagai Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A), dr.Sukwanto Gamalyono, Mars sebagai Direktur RSUD Cibabat, Lilik Setyaningsih,SH sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), drg. Chanifah Listyarini Sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Drs.Ipah Latipah M.Si sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). 

Pltt Walikota Cimahi mengatakan pelantikan ini merupakan rangkaian dari pengisian dan penempatan para pejabat yang diberikan amanah untuk menguatkan struktur dan tim kerja Pemerintah Kota Cimahi guna mencari solusi permasalahan yang muncul ditengah masyarakat dalam mensukseskan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan sebelumnya. 

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan bagian dari rencana untuk penguatan jajaran Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Pemerintah. Karena mereka yang dilantik hari ini akan menguatkan unit kerjanya masing masing dalam proses percepatan pengelolaan administrasi pemerintahan dan pembangunan," ungkapnya. 

Dia juga menambahkan bahwa Pemkot Cimahi melalui Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) pada tahun 2020 lalu telah melaksanakan proses Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang telah dibagi dua tahapan seleksi. 

Diketahuii tahap pertama dilaksanakan terhadap empat jabatan pimpinan tinggi pratama yaitu Kepala Dinsos P2KBP3A, Dirut RSUD Cibabat, Kepala BPKAD dan Dinas Lingkungan Hidup sedangkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di lakukan di tahap kedua. 

Namun dari hasil seleksi terbuka diatas  Plt.Walikota Cimahi menyampaikan permohonannya untuk melantik kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat, yang nanti nya Gubernur Jawa Barat meminta ijin Menteri Dalam Negeri untuk melakukan pelantikan. 

Diketahuii surat yang diterbitkan oleh Mendagri pertanggal 16 Februari 2021 No 820/760/SJ perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kota Cimahi, dan Plt Walikota Cimahi melaksanakan pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan, pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kota Cimahi terhadap ke enam pejabat pimpinan tinggi pratama dengan mengikuti Prokes.