Polres Wonogiri Terjunkan Tim Harimau Saat Pelantikan Kepala Daerah -->

Header Menu

Advertisement

Polres Wonogiri Terjunkan Tim Harimau Saat Pelantikan Kepala Daerah

Pandi
Jumat


GIBASNEWS ,WONOGIRI - Polres Wonogiri melakukan sterilisasi di area Pendopo Kabupaten Wonogiri  Jawa Tengah pada hari Jumat (26/02) pukul 07.30 WIB usai menggelar apel gabungan kesiapan upacara pengambilan sumpah jabatan pelantikan 17 Kepala Daerah ,Wakil Kepala Daerah , Ketua Tim penggerak PKK dan Pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota masa bakti 2021- 2026.


Apel gabungan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas,SH, MH dan dilanjutkan dengan kegiatan sterilisasi guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta dan tamu undangan saat di gelarnya pelantikan.


"Jadi , kata Agus Pamungkas , untuk pengamanan dilakukan di seluruh areal apel dan lokasi pelantikan , terutama di areal pendopo yang menjadi pusat pelantikannya , "jelas Agus Pamungkas kepada wartawan.


Dia juga menambahkan selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu undangan , sterilisasi area pelantikan ini tujuannya untuk mengetahui kemungkinan adanya benda-benda yang membahayakan bagi para peserta saat melakukan upacara pelantikan.


Dalam acara pelantikan ini Polres Wonogiri menerjunkan anggota kepolisian yang di namakan dengan Tim Harimau. Tim Harimau ini melakukan pengamanan jelang pelantikan dibekali dengan alat metal detecktor dan memeriksa setiap sudut areal untuk memastikan tidak ada benda yang mencurigakan. 


"Jadi demi keamanaan perayaan upacara pengambilan Sumpah Jabatan Pelantikan 17 Kepala Daerah ,Wakil Kepala Daerah , Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda se- Kabupaten/Kota masa bakti 2021- 2026," pungkasnya.