Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Melakukan Kandidat Peraihan Paritrana Award Tahun 2020 -->

Header Menu

Advertisement

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Melakukan Kandidat Peraihan Paritrana Award Tahun 2020

Pandi
Kamis

Paritrana Award Tahun 2020 Penghargaan Jamsostek

GIBASNEWS.COM, JAKARTA- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI melakukan kandidat Peraihan Paritrana Award Tahun 2020 terkait penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Double Tree Jakarta Pusat, Selasa (16/03/2021).



Paritrana Award ini merupakan inisasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenko PMK RI bersama BPJS Ketenagakerjaan yang sudah dimulai sejak tahun 2017, tujuannya adalah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah dan pelaku usaha yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi para pekerja.



Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan peraihan paritrana award tahun 2020 ini, seperti dijelaskan penghargaan tersebut mengenai penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada tahun 2020.



Program prioritas dalam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Pemerintah Kota Bekasi adalah peningkatan apresiasi dan insentif bagi para Tenaga Kerja Kontrak, Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW), anggota Linmas, Kader Posyandu, Marbot Masjid dan kelompok lainnya.



Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan di Kota Bekasi terhadap TKK atau Non ASN di Pemerintah Kota Bekasi sebanyak 10.245 peserta dari 43 perangkat daerah Pemerintah Kota Bekasi, Guru Tenaga Kontrak sebanyak 2830 tenaga kerja dan satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) sebanyak 1711 peserta dari 54 Kelurahan di Kota Bekasi serta Kader Posyandu sebanyak 15.764 peserta.



"Jadi bukan hanya pengembangan kwantitasnya saja yang kita gagas, tapi kwalitasnya juga harus di gagas, mudah mudahan cermin ini membuahkan hasil terbaik untuk Kota Bekasi dan menjadi modal bersama dalam suatu sinergitas yang bisa diraih manfaatnya, "pungkasnya.(ADV/HMS)