Kepala UPT Puskesmas Losarang Datangi Rumah Warga Yang Sakit -->

Header Menu

Advertisement

Kepala UPT Puskesmas Losarang Datangi Rumah Warga Yang Sakit

Pandi
Selasa


GIBASNEWS ,INDRAMAYU- Petugas pelaksana kegiatan lapangan Bina Wilayah ( Binwil ) melaporkan langsung ke dokter H. Andri selaku Kepala UPT Puskesmas Losarang terkait kondisi Dasmu warga Kecamatan Losarang yang saat ini sangat membutuhkan pelayanan kesehatan fasilitas tingkat 1 dari UPT Puskesmas Losarang. 


"Iya mendengar peristiwa ini kami langsung mengunjungi ke rumah pasien tersebut untuk melakukan pemeriksaan ,setelah dilakukan pemeriksaan pasien memang harus segera ditangani oleh pihak Rumah Sakit dengan membawa surat rujukan dari UPT Puskesmas Losarang, "ungkap H.Andri kepada wartawan (02/03/2021).


Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Losarang H. Andri menjelaskan bagi warga yang membutuhkan pertolongan kesehatan dan di bawa ke Rumah Sakit terlebih dahulu membawa rujukan dari UPT Puskesmas dengan membawa KTP, BPJS namun bagi yang tidak memiliki BPJS akan dibuatkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari desa setempat untuk warga yang memerlukan konsultasi ke Rumah Sakit atau ke PSC 119 Indramayu.


"Dari UPT Puskesmas membawa surat rujukan dan membawa KTP, BPJS namun bagi yang tidak memiliki BPJS akan dibuatkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari desa setempat untuk warga yang memerlukan konsultasi ke Rumah Sakit atau ke PSC 119 Indramayu, "ungkapnya lagi.


Dia juga menambahkan dirinya sangat mendukung terkait program kesehatan yang dinamakan dengan program Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) dari Bupati Indramayu untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dokmaru juga menjadi Public Safety Centre (PSC) , kedepan nantinya program ini akan terus ada di Dinas Kesehatan Indramayu. PSC 119 ini adalah layanan call centre untuk layanan cepat tanggap darurat kesehatan.


"Yang jelas untuk masyarakat Kabupaten Indramayu jangan sungkan sungkan untuk menghubungi layanan PSC 119, petugas kami akan siap melayani 1x 24  jam, "pungkasnya.(Nono)