Sering Stop Kendaraan Truk, Belasan Remaja di Cimahi di Berikan Pembinaaan oleh Ormas Gibas Resort Cimahi -->

Header Menu

Advertisement

Sering Stop Kendaraan Truk, Belasan Remaja di Cimahi di Berikan Pembinaaan oleh Ormas Gibas Resort Cimahi

Pandi
Senin


GIBASNEWS.com, CIMAHI - Sering kali masyarakat pengguna roda dua maupun roda empat melihat sekelompok anak anak usia remaja dibawah umur berjalan bergerombol berpakaian layaknya santri menyetop kendaraan Truk besar secara tiba tiba hanya sekedar numpang tanpa tujuan yang jelas.


Pada Minggu malam (28/02) di Jalan Raya Cimahi-Padalarang terlihat beberapa gerombolan anak anak usia remaja layaknya santri diberikan pembinaan oleh Nurdin Hidayat Komandan Provost Ormas Gibas dan Ketua Ormas Gibas Resort Cimahi Kiki Permana Saputra memberikan pembinaan kepada anak anak usia remaja tersebut. Pembinaan tersebut dilakukan agar kedepan nya anak anak usia remaja ini tidak mengulangi kegiatan menyetop kendaraan Truk besar ditengah jalan.


"Iya sempat mengikuti anak anak yang menumpangi mobil truk ini dengan teman saya ingin tahu sampai sejauh mana mereka ikut mobil truk ini," ungkap Nurdin Hidayat Komandan Propost Ormas Gibas Resort Cimahi, Minggu (28/02/2021).


Bukan hanya itu saja dirinya pun mengikuti anak anak usia remaja yang menumpangi mobil Truk tersebut. Namun tepat berada didepan Sekolah Al Azhar Kabupaten Bandung Barat terdapat salah satu Apotik yang cukup luas  parkirnya sekelompok anak anak usia remaja yang menumpangi mobil Truk ini turun dari mobil Truk yang ditumpanginya. 


Dirinya menghampiri anak anak usia remaja ini. Kemudian mereka diajak duduk bareng sambil makan gorengan. Awalnya mereka menolak diajak ngobrol namun saya dan teman meyakinkan bahwa tidak ada kejadian apa apa hanya saja mengingatkan bahaya yang akan terjadi apabila ini terus dilakukan mereka apalagi saat ini Pemerihtah memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Sebut saja Aldi (13) nama samaran, duduk di bangku sekolah kelas VIII  salah satu SMP Negeri di Kabupaten Bandung Barat ketika ditanya alasan melakukan hal ini dirinya mengatakan, hanya iseng saja dan jenuh dirumah terus, apalagi sekolah libur sudah satu tahun saya hanya sekolah online yang bisa dikerjakan kapan saja mau main siang - siang ribet harus pakai masker dan tempat mainnya pun kebanyakan tutup karena korona.


"Iya , hanya iseng saja Pak dan jenuh dirumah terus apalagi sekolah libur sudah satu tahun, saya hanya sekolah online yang bisa dikerjakan kapan saja mau main siang - siang ribet harus pakai masker dan tempat mainnya pun kebanyakan tutup karena korona," ungkap Aldi nama samaran.


Komandan Propost Ormas Gibas Resort  Cimahi Nurdin Hidayat merasa miris dan menyesalkan atas peristiwa yang di alami oleh anak anak usis remaja yang sering menumpangi kendaraan Truk tanpa tujuan yang jelas.


"Di saat pandemi Covid-19 masih mengancam kesehatan manusia ditambah lagi dengan anak anak usia remaja ini karena ini kan rawan kecelakaan lalulintas nanti nya yang repot repot juga kan pengemudi kendaraannya," tegas Nurdin.


Nurdin juga berharap kedepannya bagi para Orang Tua harus benar benar memperhatikan anak anak nya dalam bergaul. Apabila sudah waktu malam belum juga pulang ke rumah langsung segera cari keberadaan nya jangan sampai terjadi penyesalan datang setelah sesuatu yang tidak diharapkan terjadi.


"Pokoknya sebagai orang tua harus benar benar memperhatikan anak anak nya jangan sampai dibiarkan saja anak anaknya dalam bergaul ,apalagi saat ini banyak kejadian kecelakaan lalulintas yang penyebab menumpangi kendaraan truk besar seperti ini," pungkasnya. (Kiki)