Hari Ketiga Bulan Ramadhan Pemkot Bekasi Lakukan Sholat Tarawih Keliling di Masjid Agung Al Barkah -->

Header Menu

Advertisement

Hari Ketiga Bulan Ramadhan Pemkot Bekasi Lakukan Sholat Tarawih Keliling di Masjid Agung Al Barkah

Pandi
Rabu

Kegiatan Sholat Tarawih Keliling di Masjid Al Barkah Kota Bekasi

GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Hari ketiga Ramadhan Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan Sholat Tarawih keliling di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi Rabu, (14/04/2021).


Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Albarkah, Ismail Hasyim mengatakan momen Ramadhan ini adalah untuk mendekatkan diri dan berbenah diri karena pada hakekatnya Bulan Ramadhan ini adalah bulan penuh keberkahan, bulan yang selalu dinanti nanti kan oleh umat muslim dalam menggapai ridho NYA.


"Insya allah rencananya ketika malam Nuzulul Qur'an tiba nanti Pemerintah Kota Bekasi akan kembali menggelar kegiatan di Masjid ini lagi, " tuturnya.


Sementara Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan kegiatan Sholat  Tarawih keliling ini adalah kegiatan  perdana dilaksanakan yang laksanakan di Masjid Al Barkah ini. Walaupun masih dalam pandemi tahun lalu sama sekali tidak melakukan Sholat Tarawih karena lock down sejak awal pandemi Covid 19. 


"Walaupun di gelar kembali Sholat Tarawih keliling ini, namun  Prokes dan 5M tetap dilakukan karena ini membuktikan kepatuhan dari peraturan yang telah dibuat, semoga kita dalam keadaan sehat walafiat sehingga nantinya wabah ini benar- benar hilang, "harap Rahmat.


Diketahui rencana Sholat Tarawih keliling ini Pemerintah Kota Bekasi telah menyebarluaskan kegiatan ini melalui Kesos Setda Pemerintah Kota Bekasi dan  terbagi dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi.Dan digabung per dua  Kecamatan sekaligus  Contohnya pada Kecamatan Bekasi Selatan digabung dengan Kecamatan Bekasi Barat yang akan di laksanakan di wilayah Kelurahan Jaka Setia.Dan juga terbagi jadwal Walikota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi untuk pelaksanaan Sholat Tarawih keliling di wilayahnya.


Rahmat juga menghimbau bahwa pelaksanaan Sholat Tarawih keliling yang telah disebar ini untuk jadwalnya tetap harus menggunakan Protokol Kesehatan.


"Jadi terus menggalakkan 5M yakni menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, mengecek suhu, menjaga jarak dan tidak berkerumun, "pungkasnya.(ADV/HMS)