Walikota Bekasi : Tingginya Kepatuhan Masyarakat Terhadap Prokes Shalat Tarawih Kembali di Gelar -->

Header Menu

Advertisement

Walikota Bekasi : Tingginya Kepatuhan Masyarakat Terhadap Prokes Shalat Tarawih Kembali di Gelar

Pandi
Kamis

Walikota Bekasi Rahmat Effendi Saat Melaksanakan Shalat Tarawih Keliling

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Memasuki malam ke 10 di Bulan Suci Ramadhan, Walikota Bekasi Rahmat melaksanakan kegiatan Sholat Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Jami Nurul Huda Kelurahan Jatimakmur Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, (21/04/2021)


Diketahui Shalat Tarawih keliling ini merupakan kegiatan rutin Aparatur Pemerintah Kota Bekasi dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan yang terlaksana pada malam ramadhan ke 10. Kegiatan Sholat Tarawih keliling ini mewakili 2 Kecamatan yang dijadikan satu untuk melakukan kegiatan Shalat Tarawih keliling di Kecamatan Pondok Gede dan Kecamatan Jatiasih.


Sempat padam ketika Walikota Bekasi mengunjungi Masjid tersebut, namun tidak menyurutkan langkah para jamaah yang ingin melakukan Shalat berjamaah tarawih, ketika tiba waktu Shalat Isya listrik kembali menyala dan melanjutkan dengan kegiatan Sholat Tarawih keliling.


Dalam sambutannya Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan sudah hampir satu tahun kegiatan Sholat Tarawih ditiadakan karena pandemi Covid-19, namun saat ini karena tingginya tingkat kepatuhan masyarakat Kota Bekasi terhadap Protokol kesehatan yang berlaku akhirnya dilakukan kegiatan ini.


"Satu tahun sudah merasakan pandemi ini dalam kegiatan ibadah, penjagaan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah baik Sholat wajib atau ibadah lain di Bulan Suci Ramadhan ini, "ungkapnya.


Rahmat juga menambahkan selain tingkat kepatuhan di Kota bekasi terhadap Prokes namun masyarakat jangan sampai terbebankan terus-menerus untuk menghadapi pandemi ini yang sudah masuk dalam waktu satu tahun lebih.


"Sebagai WaliKota Bekasi berterimakasih kepada Masyarakat Kota Bekasi karena patuhnya pada penggunaan masker dan pengendalian yang sudah dilakukan selama ini, "pungkasnya.(ADV/HMS)