Ini Penjelasan Walikota Bekasi Di Hari Donor Darah Sedunia -->

Header Menu

Advertisement

Ini Penjelasan Walikota Bekasi Di Hari Donor Darah Sedunia

Pandi
Senin


GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Dalam rangka peringati Hari Donor Darah Sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi menggelar gerakan donasi 10.000 kantong darah yang digelar Metropolitan Mall Bekasi Senin (14/06/2021).



Peringatan Hari Donor Darah Sedunia PMI Kota Bekasi mengajak warga Kota Bekasi untuk menyumbangkan darahnya dalam aksi kegiatan sosial ini. Seribu kantong darah bagi warga Kota Bekasi yang ingin mendonorkan darahnya diarahkan melalui Ketua PMI se Kecamatan Kota Bekasi untuk mengikuti kegiatan di Mall Metropolitan Bekasi.



Ade Puspitasari mengatakan bahwa aksi sosial ini akan menggebrak kebutuhan stok darah di PMI Kota Bekasi untuk penambahannya, selain plasma darah yang diberikan oleh warga yang pernah menjadi pasien positif covid, PMI tetap memfokuskan stok darah untuk kebutuhan di Kota Bekasi.



Dijelaskan pada masa pandemi ini memang semua terbatas kegiatannya, tapi PMI Kota Bekasi masih tetap membantu kegiatan sosial masyarakat.Di masa pandemi kegiatan PMI Kota Bekasi juga membantu peran warga Kota Bekasi dalam membasmi Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan bagi warga yang membutuhkan dan juga untuk pendonor plasma.



"Kegiatan donor darah dengan gerbrakan 10.000 kantong darah yang dilakukan PMI Kota Bekasi ini berfungsi untuk penambahan stok darah untuk kebutuhan warga Kota Bekasi.Dan kita juga tetap optimis dalam membantu penanganan masa pandemi dari Pemerintah Kota Bekasi, "ujar Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspitasari.



Sementara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengapresiasi kegiatan sosial masyarakat dengan peringatan Hari Donor Darah sedunia tahun 2021 yang menggelar aksi gebrakan 10.000 kantong darah. Semoga peran warga Kota Bekasi untuk membantu aksi sosial ini tetap selalu menjaga protokol kesehatan di Kota Bekasi. 



Rahmat Effendi juga menyebutkan bahwa penanganan covid 19 Kota Bekasi telah teratasi dan selalu terdata oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi, namun peningkatan kegiatan ekonomi juga kembali harus ditingkatkan.Kegiatan hari ini, Mall Metropolitan Kota Bekasi memang membuka gerai PMI di lantai 4 dan khusus pada hari ini PMI Kota Bekasi mengajak warga Kota Bekasi untuk mendonorkan darahnya kemudian setelah itu bisa menikmati dan belanja di area Mall untuk peningkatan ekonomi saat pandemi ini.



"Kegiatan hari ini, Mall Metropolitan Kota Bekasi membuka gerai PMI di lantai 4 dan khusus pada hari ini PMI Kota Bekasi mengajak warga Kota Bekasi untuk mendonorkan darahnya kemudian setelah itu bisa menikmati dan belanja di area Mall untuk peningkatan ekonomi saat pandemi ini, "tuturnya.


Bukan hanya itu saja Wali Kota Bekasi juga menegaskan agar tidak ada kerumunan dan tetap menjaga protokol kesehatan, semua demi kebaikan kita sendiri dan juga orang lain. Semoga kita semua tetap sehat hingga pandemi ini berakhir.(ADV/HMS)