Lawan Corona Warga Wisma Asri Melakukan Penyemprotan Disinfektan -->

Header Menu

Advertisement

Lawan Corona Warga Wisma Asri Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Pandi
Selasa

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Warga Wisma Asri Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan warga dan mensosialisasikan 5 M bergotong royong untuk mencegah dan melawan penyebaran Covid-19 dan juga meringankan beban warga terdampak Covid-19.


Ketua Rukun Warga 011 Kelurahan Teluk Pucung Bambang mengatakan, pihaknya akan terus melakukan gotong royong melawan Corona bekerja sama dengan seluruh warga di wilayah RW 011 ini.


"Iya bergotong royong untuk mencegah penyebaran corona dengan memyemprotkan disinfektan ke lingkungan warga,” kata Bambang kepada wartawan (22/06/2021).


Bukan hanya itu saja Pemerintah Daerah  telah mengintruksikan ke jajarannya hingga ke RW untuk menerapkan prokes di seluruh lingkungan warganya. Dengan melakukan upaya ini, ini adalah membantu warganya jika ada warganya yang melakukan isolasi mandiri.


“Gotong royong dan kesadaran dari warganya sendiri dapat membantu Pemerintah. Karena kita sadar betul perjuangan para tenaga kesehatan untuk menyelamatkan nyawa. Kami selalu berikan sosialisasi bahwa untuk bebas dari corona kita harus bersama sama memeranginya,”kata Bambang.


Di beritakan sebelumnya, menurut data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi Sabtu, (19/06/2021) mengenai ketersediaan Bed Occupacy Rate (BOR) di Kota Bekasi mencapai 86,03 % dengan rincian dari ketersediaan tempat tidur isolasi di semua Rumah Sakit di Kota Bekasi sudah terisi hingga mencapai 1669 tempat tidur, namun dalam ketersediaannya pada kapasitas 1940 tempat tidur.


Pemerintah Kota Bekasi juga mengimbau warganya untuk memperketat penerapan protokol kesehatan di lingkungan masing masing.(ADV/HMS)