Rahmat Effendi Pantau Langsung Jelang Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Rahmat Effendi Pantau Langsung Jelang Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi

Pandi
Jumat


GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melakukan persiapan menjelang Vaksinasi Massal yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Sabtu,  (19/06/ 2021). 


Kegiatan yang akan digelar esok hari ini persiapannya sudah dilakukan hari ini untuk mensukseskan vaksinasi massal.Satu hari sebelum pelaksanaan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi beberapa pemangku kepentingan yang lain mengecek langsung seluruh persiapannya di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi.


“Ini bentuk pelayanan Pemerintah bagi masyarakatnya dan mendukung program Pemerintah Pusat. Vaksinasi ini harus berjalan sukses karena kesehatan masyarakat ini menjadi prioritas utama,”ungkap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan.


Dia juga menambahkan ini adalah kerja bersama dengan seluruh aparatur Pemkot Bekasi dibantu denganunsur TNI dan Polri.


“jadi bergotong royong untuk cita-cita yang baik, bekerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi, TNI dan Polri,” tuturnya.


Diketahui Pemerintah Kota Bekasi juga menargetkan 12 ribu vaksinasi bagi warganya, dan dibagi menjadi 3 sesuai zona wilayah yang ada di Kota Bekasi.


Pada Tanggal 19 Juni 2021 Wilayah 1, meliputi Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Bekasi Utara.Tanggal 23 Juni 2021 Wilayah 2, meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Rawalumbu.Tanggal 26 Juni 2021 Wilayah 3, meliputi Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Pondokmelati, Kecamatan Jatisampurna.


Bagi warga Kota Bekasi yang ingin mengikuti vaksinasi dapat mendaftarkan diri ke Puskesmas atau Kelurahan di wilayah tempat tinggalnya, warga juga dapat mendaftarkan diri dan petugas akan membantu melakukan proses pendataan serta screening (dengan membawa identitas diri KK dan KTP)


Sebelum hari pelaksanaan warga melakukan screening kesehatan dan melakukan rapid antigen di Puskesmas wilayah masing-masing.Setelah proses screening di Puskesmas wilayahnya, warga akan mendapatkan informasi lanjutan mengenai jadwal vaksinasi dan keterangan lengkap dari petugas serta bukti hasil screening kesehatan.


Saat mendatangi lokasi Vaksinasi yang bertempat di Stadion Patriot Chandrabaga pada hari H, warga menunjukan bukti Screening dari puskesmas kepada petugas.Setelah menunjukan bukti screening dan menunjukan KTP, warga dapat melakukan tahapan vaksinasi.


Pemerintah Kota Bekasi juga telah menyediakan Call Center di 1500444 serta layanan informasi media sosial melalui IG Humas Kota Bekasi.(ADV/HMS)