Datangi Puskemas Pekayon Jaya Rahmat Effendi Pantau Langsung Kegiatan Vaksinasi -->

Header Menu

Advertisement

Datangi Puskemas Pekayon Jaya Rahmat Effendi Pantau Langsung Kegiatan Vaksinasi

Pandi
Sabtu

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Pelaksanaan vaksinasi massal yang tersebar di 12 titik Kecamatan sebanyak 140.000 berlanjut di hari kedua untuk wilayah di Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal ini di Grand Metropolitan Bekasi Selatan.


Bersama dengan Asisten Pemerintahan Yudianto didampingi Camat Bekasi Selatan Azhari dan Ketua Forum Kerukunan Uman Beragama (FKUB) Kota Bekasi H. Abdul Manan serta Management Grand Metropolitan Bekasi menggelar kegiatan vaksinasi massal ini.


Selain itu, antusias warga yang berada di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan juga mengantri mengikuti prosedur screening dan proses swab antigen. Sehingga bisa dinyatakan lolos untuk mengikuti vaksinasi. 


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat kunjungan ke lokasi vaksinasi massal ini langsung mengatur petugas Puskesmas Pekayon Jaya agar tidak usah melakukan registrasi data.Namun  hanya sebatas membawa Kartu Keluarga dan EKTP dan diparaf sehingga warga tidak perlu mengantre secara lama dan langsung masuk dalam proses screening dan antigen.


"Jadi hanya membawa Kartu Keluarga dan e-KTP yang diparaf sehingga warga tidak perlu mengantre lagi secara lama dan langsung masuk dalam proses screening dan antigen, "kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan.


Rahmat juga mengimbau mengenai padatnya Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Bekasi maupun milik swasta yang saat ini dinyatakan Full pasien Covid 19, sehingga ditegaskan bahwa pemakaian masker secara double wajib dikenakan, terutama mengikuti kegiatan vaksinasi ini untuk meminimalisir adanya perpindahan virus tersebut.


"Dengan mengikuti arahan dari pusat, diharapkan serbuan vaksinasi ini bisa menjadi aksi pencegahan dari pandemi saat ini. Sehingga warga memiliki herd immunity dalam melawan virus corona ini. Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan saya berterima kasih atas kerja sama semua elemen di Kota Bekasi atas peran dalam program ini, "pungkasnya.(ADV/HMS)