Pemkot Bekasi Gandeng Apindo Melakukan Vaksinasi -->

Header Menu

Advertisement

Pemkot Bekasi Gandeng Apindo Melakukan Vaksinasi

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Vaksinasi massal terus dilakukan mencegah virus Covid-19 di Kota Bekasi. Namun kali ini dihadirkan para pegawai Perusahaan di Kota Bekasi yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) pada Jum'at, (30/07/2021).


PT. Bridgestone Tire Indonesia yang berada di wilayah Kecamatan Bekasi Utara ini diberikan target selama dua hari ini Jumat (30/07/2021) sampai dengan Hari Sabtu, (31/07/202) dan sebanyak 2000 dosis pertama untuk para karyawan dari sekitaran perusahaan.


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Dandim 0507 Bekasi Kolonel Arm. Iwan Aprianto memantau jalannya vaksinasi dimulai dengan melakukan screening dari tim tenaga kesehatan baik dari Puskesmas dan Rumah Sakit Swasta juga tetap melakukan swab antigen yang akan menentukan layak menerima vaksin.


"Jadi vaksinasi terus dilakukan semata untuk peningkatan herd immunity yang diharuskan bagi warga Kota Bekasi, sehingga beberapa kasus aktif bisa menjadi menurun, "kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi.


Selain itu, hadir juga Ketua Apindo Kota Bekasi Purnomo Narniadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawaty,  Asisten Pemerintahan Yudianto, Staf Ahli Pemerintahan Asep Gunawan, Camat Medan Satria Lia Herliana, Camat Bekasi Utara Zalaludin.


Sementara Ketua APINDO Kota Bekasi Purnomo Narniadi mengatakan dari 12 Perusahaan yang tergabung di APINDO Kota Bekasi ini melakukan panggilan hati sebagai Warga Negara Indonesia untuk mempercepat vaksinasi dan tetap terjaga kesehatan dengan tidak mengganggu perusahaan saat bekerja.


"Jadi dengan adanya vaksinasi ini minimal mencegah penularan pada masa aktif saat ini. Kepada Pemerintah Kota Bekasi yang memfasilitasi terima kasih karena para karyawan dan tidak menunggu lama giliran divaksin karena masih dalam waktu kerja dan tetap mengikuti peraturan dari Pemerintah, "tutur Ketua Apindo Kota Bekasi Purnomo Narniadi.


Diketahui Pemkot Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Bekasi dan pihak lain juga tetap sampai saat ini terus melakukan penegakkan Prokes agar masyarakat mengetahui bahwa pandemi ini bukan main main. Maka dari itu bagi warga Kota Bekasi agar selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah agar semua bisa kembali normal.(ADV/HMS)