Rahmat Effendi Datangi Warga Yang Isoman -->

Header Menu

Advertisement

Rahmat Effendi Datangi Warga Yang Isoman

Pandi
Selasa


GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Kunjungan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada warga Kelurahan Jakamulya Kecamatan Bekasi Selatan untuk memastikan pemberian obat obatan dan antivirus serta sembako untuk warga para terpapar Covid 19 yang menjalani isolasi mandiri dirumah.


Beberapa warga yang dikunjungi di RW 11, RW 12, RW 04 dan Cluster Rugun Green Village didatangi satu persatu by name by address sesuai data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk segera diberikan tambahan obat dan vitamin. 


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Camat Bekasi Selatan Ashari dan didampingi oleh Sekretaris Kelurahan Jakamulya, Kepala Puskesmas Jakamulya serta Satgas Pamor RW meninjau kediaman warga yang melakukan isolasi mandiri dan menanyakan beberapa tindak lanjut dari Puskesmas semasa menjalani isolasi mandiri, sudah berapa lama rentang waktu menjalani isoman dan berapa keluarga yang telah terpapar.


Dijelaskan dari beberapa warga yang sedang isolasi mandiri bahwa saat dinyatakan positif Covid 19 dari pihak Puskesmas telah menjalani perawatan walau tidak intens.


"Mau si pasien memiliki obat mahal sekalipun, tetap didistribusikan obat dari Pemerintah Kota Bekasi karena sudah menjadi hak dan tugas kita, "jelas Wali Kota Rahmat Effendi kepada Kepala Puskesmas setempat.


Rahmat menjelaskan hal ini dilakukan karena untuk memastikan adanya dorongan dan dukungan untuk warga isoman dirumah juga sekaligus menunjukkan langsung bahwa Pemerintah hadir untuk warga Kota Bekasi dalam memberikan bantuan kepada warga.


Rahmat juga meminta maaf kepada warga dalam hal tidak diperhatikan saat menjalani masa isolasi mandiri, maka dari itu selain mendata warga yang isoman Pemerintah menyalurkan obat dan sembako agar memastikan warganya mendapatkan hak nya dalam menjalani isoman.(ADV/HMS)