Rahmat Effendi Distribusikan Obat Dan Vitamin Warga Yang Isoman di Kelurahan Kalibaru -->

Header Menu

Advertisement

Rahmat Effendi Distribusikan Obat Dan Vitamin Warga Yang Isoman di Kelurahan Kalibaru

Pandi
Jumat


GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi langsung mendatangi rumah warga yang terpapar Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di kediamannya masing masing di wilayah Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi Kamis, (22/07/2021).


Diketahui Wali Kota Bekasi mengunjungi tiga kediaman keluarga yang dinyatakan positif Covid 19, lalu menanyakan keadaannya, sudah berapa lama menjalani isolasi mandiri, apakah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi ataupun vitamin dan obat obatan dari Puskesmas setempat.


Beberapa keluarga yang melakukan isoman ini diketahui terdapat anak dibawah umur yang dinyatakan positif sehingga harus segera dikontrol dua kali sehari untuk di data di Dinas Kesehatan Kota Bekasi. 


"Tidak masalah jika terus meningkat datanya tapi kurun waktu ini justru malah melandai kasus yang terpapar Covid-19 di Kota Bekasi. Begitupun Lurah dan Kepala Puskesmas harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk melakukan update di wilayah masing masing, " ungkap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan.


Bukan hanya itu saja, upaya Pemerintah melalui 4 Pilar Kota Bekasi sudah berhasil melakukan koordinasi dalam memberikan arahan kepada 4 Pilar wilayah. Dari empat Pilar hingga peran aktif Ketua PPKM darurat yakni Satgas Pamor dengan bantuan dari Ketua RT dan RW juga sangat dibutuhkan.


"Yang menjadi perhatian bagi warga terpapar saat menjalani isolasi mandiri ialah tidak adanya cek rutin dari Puskesmas maupun pantauan dari Kelurahan.Yang dibutuhkan warga adalah peran aktif dari 4 pilar wilayah yang harus terjun ke wilayah, "pungkasnya.(ADV/HMS)