Rahmat Effendi Pantau Langsung Posko PPKM di 4 Kelurahan -->

Header Menu

Advertisement

Rahmat Effendi Pantau Langsung Posko PPKM di 4 Kelurahan

Pandi
Selasa


GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Asisten Pemerintahan Yudianto melakukan pemantauan posko PPKM di Kelurahan Jakasampurna, Kelurahan Jatimakmur, Kelurahan Jatirahayu dan Kelurahan Jatiasih.


Wali Kota Bekasi menjelaskan bahwa hari ini Kamis (15/07/2021) mendatang akan dilanjutkan dengan program serbuan vaksinasi massal sebanyak 140.000 yang akan disebar di masing masing Kelurahan di Kota Bekasi. Rencananya, titik vaksinasi ini akan dilakukan di Kelurahan dan Puskesmas ataupun di Sekolah yang sebutkan.


Diketahui penekanan untuk 4 Pilar di wilayah Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Puskesmas harus mendata terkait data warga yang telah melakukan program vaksinasi dari tahap pertama hingga tahap ke 4, nanti pada saat pelaksanaan vaksinasi tahap ke 5 di Kelurahan masing masing supaya tidak terjadi kesalahan warga yang telah di vaksin.


Mengacu pada Posko PPKM Kelurahan Jaticempaka, Wali Kota Bekasi mengintruksikan agar membentuk posko PPKM seperti proto type dari Kelurahan Jaticempaka dengan data lengkap, akurat dan fasilitas yang menjadikan posko tersebut sebagai penanganan di setiap RT dan RW.


"Jadi dalam dua hari kedepan, 4 pilar wilayah akan melakukan pendataan dan melakukan proses screening bagi warga yang akan divaksin sama seperti proses serbuan vaksin dari tahap 1 dan 4. Dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi juga akan menyiapkan antigen sebanyak 140.000 buah dalam upaya penyebaran vaksin, "pungkasnya.(ADV/HMS)