Kadisdik Kota Bekasi : Pemerintah Kota Bekasi Siap Memfasilitasi Vaksin Untuk Siswa/Siswi SMP Sederajat -->

Header Menu

Advertisement

Kadisdik Kota Bekasi : Pemerintah Kota Bekasi Siap Memfasilitasi Vaksin Untuk Siswa/Siswi SMP Sederajat

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Proses vaksinasi untuk anak usia 12 -17 tahun di Kota Bekasi, khususnya untuk siswa/siswi SMP sederajat masih terus berlangsung. Hari ini dari banyak sekolah yang melakukan vaksinasi Kepala Dinas Kota Bekasi Inayatullah mendatangi langsung ke sekolah SMPN 4 Kota Bekasi yang berada di Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.


Kegiatan vaksinasi ini juga didampingi langsung Kepala SMPN 4 Kota Bekasi, Sungkawati dan Lurah Kayuringin Jaya melihat langsung alur dan proses jalannya vaksinasi. Para siswa/siswi sebelum masuk area vaksinasi wajib untuk cuci tangan dan cek suhu tubuhnya terlebih dahulu sesuai standar Protokol Kesehatan. 


Kemudian peserta vaksin sebelum datang ke lokasi telah mengisi formulir serta mengisi surat pernyataan dukungan dari orang tua yang di sediakan secara online oleh pihak sekolah. Sehingga pada saat peserta datang ke lokasi langsung dilakukan pengecekan kelengkapan berkas dan kelengkapan data diri. 


Setelah semua datanya lengkap, peserta diarahkan ke meja skrinning/pemeriksaan kesehatan yang dapat langsung dilanjutkan ke ruang pemberian vaksin setelah dinyatakan lolos dalam skrinning/pemeriksaan kesehatan.


Diketahui total siswa/siswi SMPN 4 Kota Bekasi yang melakukan vaksinasi ini berjumlah 600 siswa. 


Sementara Kepala SMPN 4 Sungkawati mengatakan bahwa dari seluruh siswa/siswi disini, ada beberapa siswa/siswi  yang sudah di vaksin di tempat yang lain.


"Jadi ada siswa/siswi kelas 7 yang belum 12 tahun dan beberapa orang tua murid tidak mengisi surat pernyataan dukungan dan tidak menandatanganinya sehingga tidak semuanya di vaksin hari ini, "kata  Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Bekasi Sungkawati.


Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayattuloh menemui langsung siswi SMPN 4 Kota Bekasi yang telah divaksin untuk menanyakan langsung bagaimana kesannya setelah divaksin. 


"Jangan takut untuk divaksin, karena tidak sakit agar kita semua cepat kembali belajar di sekolah, "katanya.


Inayattuloh juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bekasi siap memfasilitasi vaksin untuk para siswa/siswi SMP sederajat. Bahkan ia juha berpesan kepada orang tua siswa/siswi serta guru-guru untuk menghimbau anak-anak didiknya agar mau untuk divaksin. 


"Saya mengimbau kepada orang tua serta guru untuk aktif mengajak anak-anaknya untuk mau dan siap divaksin, karena vaksin dapat mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 dan siswa/siswi cepat kembali melakukan pembelajaran di sekolah. Kami Pemerintah Kota Bekasi akan siap memfasilitasi vaksinasi anak, "kata Kadisdik Kota Bekasi Inayatullah.


Sementara Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar hanya berpesan kepada siswa/siswi SMPN 4 bahwa pemberian vaksin bagi anak-anak sangatlah penting dan harus dijaga dengan tetap taat Protokol Kesehatan. 


"Walaupun sudah divaksin tetap pakai masker, jangan berkerumun dan tetap kobarkan semangat belajar serta jangan patah semangat, "pungkasnya.(ADV/HMS).