Wawalkot Bekasi Hadiri Puncak Hari Anak Nasional 2021 Tingkat Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Wawalkot Bekasi Hadiri Puncak Hari Anak Nasional 2021 Tingkat Kota Bekasi

Pandi
Kamis


GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bekasi menggelar acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021 dengan tema ”Anak Terlindungi Indonesia Maju, Anak Kota Bekasi Nyaman dan Ceria di Gedung Balai Patriot Kota Bekasi Kamis, (05/08/2021). 


Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro, Kepala DPPPA Kota Bekasi, Makbullah dan juga para peserta peringatan HAN 2021 yang terdiri dari anak-anak Kota Bekasi yang tergabung dalam FORAKSI (Forum Anak Kota Bekasi) serta tim Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi. Peserta lainnya di luar peserta yang hadir di dalam Balai Patriot juga mengikuti jalannya acara melalui daring/online dengan zoommeeting. 


Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan bahwa sangat mendukung diselenggarakannya acara ini. Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021 diharapkan menjadi momentum bagi kita semua untuk mengingat kembali akan pentingnya peranan setiap individu, keluarga, orang tua, masyarakat dan dunia usaha bagi kehidupan pribadi dan masa depan anak-anak kita. Pentingnya peran tugas dan kewajiban masing-masing ini dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak khususnya pada masa pandemi Covid-19.


"Saya berharap semangat untuk melindungi anak-anak dari berbagai permasalahan tidaklah luntur, teruslah membangun optimisme untuk menciptakan generasi terbaik penerus bangsa yang berkualitas dan berakhlak mulia, "ungkap Wawalkot Bekasi Tri Adhianto. 


Puncak acara HAN 2021 ini juga digelar dengan penyerahan Bantuan Spesifik Anak yang berupa alat penunjang sekolah seperti alat tulis secara simbolis kepada anak-anak di daerah Bantargebang melalui Sekretaris DPPPA karya Sukmajaya yang ditayangkan secara online sehingga para peserta yang hadir secara langsung di Balai Patriot dapat menyaksikannya. 


Tri juga berharap peringatan Hari Anak Nasional 2021 Tingkat Kota Bekasi ini hendaknya dapat membuka nurani keluarga dan masyarakat serta seluruh unsur terkait lainnya di Kota Bekasi untuk lebih memberikan perhatian terhadap peran dan fungsinya. 


"Jadi intinya masing-masing dalam suasana komunikasi dan interaksi yang harmonis ini pada akhirnya akan tercipta kwalitas keluarga yang berdampak pada terwujudnya pemenuhan terhadap hak dan perlindungan khusus anak, "pungkasnya.(ADV/HMS)