Peringati Hari Rabies Sedunia Pemkot Bekasi Gelar Vaksin Rabies Untuk Hewan -->

Header Menu

Advertisement

Peringati Hari Rabies Sedunia Pemkot Bekasi Gelar Vaksin Rabies Untuk Hewan

Pandi
Rabu

 

GIBASNEWS, KOTA BEKASIMemperingati Hari Rabies Sedunia 2021, Pemkot Bekasi melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi menggelar vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di 6 titik di wilayah Kota Bekasi Selasa, (28/09/2021).


Menurut drh. Yudi Yurnalis vaksin rabies ini dapat di berikan ke hewan peliharaan seperti anjing dan kucing, namun, kera, monyet dan kuda pun juga dapat divaksin rabies.


"Jadi sasaran vaksin rabies ini hanya untuk hewan peliharaan seperti anjing, kucing, kera, monyet hingga kuda yang telah berumur 6 bulan ke atas, "ujarnya.


Sementara Kepala Bidang Perternakan dan Kesehatan Hewan DKPPP Kota Bekasi Wadi Rima mengatakan vaksinasi rabies ini bertujuan untuk mencegah hewan peliharaan dan menjaga serta melindungi Indonesia dari penyakit rabies serta dan menumbuhkan kesadaran pemilik hewan untuk memvaksin hewan peliharaannya setiap tahun. 


“Vaksinasi ini dilakukan demi menjaga serta melindungi Indonesia dari penyakit rabies, khususnya Kota Bekasi. Selain itu, kami juga ingin menambahkan kesadaran pemilik hewan peliharaan untuk rutin menjalankan vaksin tiap tahunnya agar hewan hewan kesayangan juga tetap sehat bugar dan aktif, "jelasnya.


Diketahui pelaksanaan vaksinasi rabies ini akan berlangsung sampai dengan tanggal (10/09/2021) di Kantor Kecamatan Jatisampurna. Dan di titik-titik lokasi lainnya yakni, Vida Petshop and Vet Pedurenan Mustika Jaya, lalu Citra Pet and Vet, Citragran Jatisampurna, Smile Vet, Gading Klinik Hewan, Hug Me by Vet yang berlokasi di Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya. Pendaftaran masih dapat dilakukan secara online dengan mengisi link tersedia yang informasinya dapat diakses melalui laman Instagram @humaskotabekasi.(ADV/HMS)