Pemkot Bekasi Resmikan Radio Kampus Polkesjati di Poliktenik Kesehatan -->

Header Menu

Advertisement

Pemkot Bekasi Resmikan Radio Kampus Polkesjati di Poliktenik Kesehatan

Pandi
Selasa

GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J. Putro meresmikan peluncuran Radio Kampus Polkesjati di Polikteknik Kesehatan (Poltekes) Jakarta III, Kecamatan Pondok Melati, Selasa (30/11/2021). 


Diketahui Radio ini berbasis aplikasi yang merupakan inisiasi Poltekes yang diluncurkan dalam rangka meningkatkan kesetaraan gender di bidang kesehatan. Masyarakat sudah dapat mengakses Radio Kampus Polkesjati di Playstore.


Direktur Poltekes Kemenkes Jakarta III Yupi Supartini menyampaikan apresiasi kepada Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia (Pusdik SDM) Kesehatan yang telah membangun warga binaan di RW 06 dan juga Pemerintah Kota Bekasi. Poltekes berharap dapat terus bersinergi dan merealisasikan program-program yang telah direncanakan.


Wakil Wali Kota Bekasi juga menyampaikan apresiasi atas terobosan dan kreativitas Poltekes Kemenkes Jakarta III yang telah menciptakan aplikasi yang dapat berfungsi sebagai wadah ilmu pengetahuan bagi kesehatan masyarakat khususnya kesehatan kewanitaan.


"Pemerintah berencana melakukan penambahan Puskesmas yang nantinya satu Puskesmas untuk satu Kelurahan. Dengan adanya aplikasi Radio Polkesjati bisa menjadi wadah informasi bagi masyarakat khususnya kesehatan kewanitaan, konseling, tanya jawab, apresiasi atas kreativitas Poltekes di aplikasi tersebut," ujar Tri Adhianto Wawalkot Bekasi.


Dia menambahkan, Pemkot Bekasi akan terus mendukung segala bentuk program kelembagaan atau organisasi yang bersifat positif dan membangun kemajuan Kota Bekasi, demi terwujudnya visi misi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju sejahtera dan ihsan.


Turut hadir dalam peresmian tersebut anggota DPRD Heru Purnomo, perwakilan Dinas Kesehatan, perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ketua Umum Asosiasi Kebidanan secara daring, kader Posyandu, dan pengurus Poltekes Kemenkes Jakarta III.