dr Sudirman : Sebanyak 450 Jiwa Telah Tervaksinasi -->

Header Menu

Advertisement

dr Sudirman : Sebanyak 450 Jiwa Telah Tervaksinasi

Pandi
Senin

 

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Setelah sukses membuka layanan Sentra Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Namun kali ini Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan Kota Bekasi secara khusus menggelar Gebyar Vaksinasi untuk lansia dan orang dengan penyakit komorbid pada hari ini dan akan terus digelar sampai dengan besok Minggu, (12/12/2021).


Dasar pelaksanaan Gebyar Vaksinasi untuk lansia dan orang dengan penyakit komorbid tertuang dalam Surat Edaran Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Nomor 440/1919/SET.COVID-19. Dalam Surat Edaran tersebut tertulis bahwa vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Kota Bekasi masih di bawah 60%. Terhitung per tanggal 2 Desember 2021, untuk lansia, baru mencapai 56,1 persen yaitu sebanyak 87.603 jiwa dari target 156.149 jiwa. Hal ini menjadi latar belakang digelarnya Gebyar Vaksinasi untuk lansia dan orang dengan penyakit komorbid.


Semenjak pendaftaran online dibuka pada Selasa tanggal 07 Desember 2021, terdapat 500 jiwa yang terdaftar dan di hari pertama pelaksanaannya, sebanyak 450 jiwa telah tervaksin berdasarkan keterangan dr. Sudirman selaku penanggungjawab Gebyar Vaksinasi. Ia pun juga menyampaikan bahwa pendaftaran masih dibuka untuk besok baik secara online maupun offline.


“Bagi peserta yang sudah mendaftar secara online, kemudian hari ini tidak datang atau belum sempat datang, silahkan datang besok ke Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi di Gate 11-12. Jangan lupa untuk membawa fotocopy KK dan KTP dan bagi yang belum mendaftar, silahkan daftarkan diri secara online melalui https://bit.ly/SentraVaksinasiLansiaKomorbid dan kami pun tidak menutup kemungkinan bagi peserta untuk mendaftar offline dengan datang langsung ke lokasi, "jelas Sudirman Penanggung Jawab Gebyar Vaksinasi.


Sudirman juga menambahkan jenis vaksin yang digunakan di Gebyar Vaksinasi untuk lansia dan orang dengan penyakit komorbid ini adalah Sinovac dan tersedia untuk dosis 1 dan 2. Dibuka dari jam 08.00 sampai dengan 12.00 WIB, namun jika ada masyarakat umum yang butuh vaksin jenis Sinovac juga akan kami layani. Tetap prioritas utama kami di Hari Sabtu dan Minggu karena pekan ini adalah untuk lansia dan komorbid.


“Kami siapkan Dokter Spesialis untuk mengkonsultasikan kesehatan jika masih ada peserta yang merasa ragu atau takut, silahkan konsultasikan diri terlebih dahulu, karena untuk konsultasi Dokter Spesialis tidak dikenakan biaya sama sekali yang terpenting jujur saat konsultasi dan skrinning kesehatan, serta pastikan dalam kondisi yang benar-benar fit, "jelas nya lagi.


Sementara peserta lansia Bapak Dani yang berusia 66 tahun mengutarakan bahwa pelayanan dan petugasnya ramah, sigap dan untuk tempat pun nyaman-nyaman saja bagi lansia seperti saya.


"Iya aksesnya tidak sulit saat pemeriksaan kesehatan pun ada Dokter Spesialis yang berjaga sehingga saya pun merasa aman. Disiapkan kursi roda untuk mobilitasnya pendaftarannya pun tidak disulitkan. Terima kasih kepada Dinkes Kota Bekasi yang sangat memperhatikan para lansia seperti saya, "pungkasnya.