Pemkot Bekasi Akan Menggelar Gebyar Vaksin Covid-19 Untuk Lansia dan Orang Memiliki Riwayat Penyakit Komorbid -->

Header Menu

Advertisement

Pemkot Bekasi Akan Menggelar Gebyar Vaksin Covid-19 Untuk Lansia dan Orang Memiliki Riwayat Penyakit Komorbid

Pandi
Selasa


GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Pemerintah Kota Bekasi akan menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk lansia dan orang yang memiliki riwayat penyakit komorbid pada tanggal 11 dan 12 Desember 2021. Gebyar Vaksinasi tersebut akan dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Gate 11-12. 


Tujuan di gelar nya Gebyar Vaksinasi adalah untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 lansia di Kota Bekasi, sesuai dengan Surat Edaran Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Nomor 440/1919/SET.COVID-19. 


Namun demikian, surat ini tertuang juga dalam Surat Edaran tersebut, vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Kota Bekasi masih di bawah target 60 persen. 


Diketahui terhitung per tanggal 2 Desember 2021, vaksinasi untuk kategori lansia baru mencapai 56,1 persen yaitu 87.603 jiwa dari target 156.149 jiwa. Hal ini disebabkan warga yang lansia dan riwayat penyakit komorbid masih enggan atau merasa takut untuk dilakukan vaksinasi Covid 19. Dengan gebyar vaksin ini diharapkan peserta merasa tenang dan yakin untuk dilakukan vaksinasi karena akan didampingi oleh dokter spesialis. 


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan, Gebyar Vaksinasi untuk lansia dan orang dengan riwayat penyakit komorbid nantinya akan dibuka dosis pertama maupun dosis kedua baik untuk warga dengan KTP Kota Bekasi dan KTP di luar Kota Bekasi dengan jenis vaksin Sinovac.


"Jadi gebyar vaksinasi untuk lansia dan orang dengan riwayat penyakit komorbid nantinya dibuka dosis pertama maupun dosis kedua baik untuk warga dengan KTP Kota Bekasi dan KTP luar Kota Bekasi dengan jenis vaksin Sinovac, "jelas Tanti Rohilawati Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi kepada wartawan.


Dia juga menambahkan, pendaftaran hanya dapat dilakukan dengan mengisi formulir secara online pada link https://bit.ly/SentraVaksinasiLansiaKomorbid sebelum pelaksanaan dan datang membawa fotocopy KK dan KTP.


Sebelum disuntik vaksin, lansia dan orang dengan riwayat penyakit komorbid akan mendapat pendampingan dari dokter spesialis yang telah di siapkan.


"Iya akan disiapkan dokter spesialis dari RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dan RSUD Tipe D untuk pemeriksaan menyeluruh dan detail saat skrining kesehatan. Agar seluruh calon penerima vaksin jujur saat ditanya oleh dokter sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, "tandasnya.