Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tegaskan Bahwa Stok Vaksin Booster Masih Tersedia Bulan Ini -->

Header Menu

Advertisement

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tegaskan Bahwa Stok Vaksin Booster Masih Tersedia Bulan Ini

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menegaskan bahwa stok vaksin untuk vaksinasi _booster_ masih tersedia sekitar 121.690 dosis. Jumlah tersebut dapat mencukupi kebutuhan pada  bulan ini. Namun rencananya pada kebutuhan bulan berikutnya, Pemkot Bekasi akan mengajukan permintaan vaksin ke Provinsi Jawa Barat.


Pemkot Bekasi mengonfirmasi, berdasarkan data capaian fasilitas kesehatan, saat ini perkembangan capaian program vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi sudah 87,36 persen.


“Jadi merujuk laporan Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi, per tanggal 18 Januari 2021, cakupan program vaksinasi Covid-19 kita melalui fasilitas kesehatan telah mencapai 87,36 persen atau sebesar 1.761.212 orang. Untuk capaian program vaksinasi ini, Pemkot Bekasi menggunakan dua kategori data, yakni dengan menggunakan data berdasarkan fasilitas kesehatan dan juga berdasarkan KTP Kota Bekasi, ”ungkap Plt.Walikota Bekasi Tri Adhianto.


Diketahui data capaian ini berdasarkan fasilitas kesehatan merupakan capaian Pemkot Bekasi berdasarkan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Bekasi, sedangkan capaian berdasarkan KTP Kota Bekasi adalah bagi warga Kota Bekasi yang telah menjalani program vaksinasi, baik itu di wilayah lain atau di wilayah Kota Bekasi.


Dan capaian program vaksinasi Covid-19 berdasarkan KTP Kota Bekasi yaitu sebesar 92,04 persen atau sebanyak 1.855.437 orang. Sementara, target warga Kota Bekasi yang akan divaksinasi adalah sebanyak 2.016.006 sasaran.