Plt Walikota Bekasi Instruksikan ASN, Manfaatkan Medsos Sebagai Sarana Informasi -->

Header Menu

Advertisement

Plt Walikota Bekasi Instruksikan ASN, Manfaatkan Medsos Sebagai Sarana Informasi

Pandi
Rabu

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Dalam rangka penyesuaian era digital, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengintruksikan seluruh para  pejabat di ruang lingkup Pemerintah Kota Bekasi untuk manfaatkan media sosial sebagai sarana media informasi. Hal ini dikatakan Plt Walikota Bekasi  saat memimpin  Apel pagi di Stadion Patriot Candrabaga, Selasa (11/01/2022).


Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, demi meningkatkan mutu dan kwalitas SDM di ruang lingkup Pemerintahan Kota Bekasi diperlukan adanya peningkatan kompetensi SDM, salah satu yang perlu ditingkatkan adalah penyesuaian terhadap perkembangan zaman.


"Saat ini kita berada di era digital, segala bentuk informasi lebih mudah di akses oleh masyarakat lewat media sosial. Hampir semua orang menggunakan gadget, hampir semua orang mendapatkan informasi melalui media sosial," kata Plt.Walikota Bekasi Tri Adhianto.


Menurutnya, atas dasar perkembangan zaman tersebut, Tri Adhianto selaku Plt. Wali Kota Bekasi menginstruksikan kepada pejabat Pemerintah Kota Bekasi untuk dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana informasi kepada masyarakat. Terkait dengan pelayanan Pemerintahan dan update seputar sistem kerja Pemerintah Kota Bekasi berkoordinasi ke Humas Kota Bekasi dan Dinas Kominfo sebagai sarana media informasi.


"Maka dari itu manfaatkan media sosial kita sebagai sarana media informasi untuk masyarakat. Berkoordinasi dengan pihak humas Pemda Kota dan Diskominfo selaku perangkat Pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat," imbuhnya.


Tri juga menyampaikan kehadiran Gubernur Jawa Barat ke Kota Bekasi (11/01), dalam rangka evaluasi sistem kerja ASN, dan optimalisasi sistem kerja era Digital, selaras dengan apa yang disampaikan Plt. Wali Kota Bekasi pada saat Apel Pagi.