Lurah Perwira : Ini Vaksinasi Keliling Sistem Door To Door -->

Header Menu

Advertisement

Lurah Perwira : Ini Vaksinasi Keliling Sistem Door To Door

Pandi
Selasa

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Pemerintah Kota Bekasi terus gencar melakukan program vaksinasi keliling dengan sistem door to door atau jemput bola. Program ini dilakukan untuk membuat cakupan vaksinasi semakin meluas dan mempermudah akses para lansia untuk mendapatkan vaksin.


Diketahui, para Lansia Kota Bekasi yang belum sempat vaksinasi di sekitar rumahnya, bisa mendapatkan fasilitas vaksinasi keliling. Ini dilakukan untuk memudahkan lansia yang  melakukan vaksinasi. Selain itu vaksin keliling ini digelar untuk menjangkau para lansia hingga ke pelosok.


Seperti yang dilakukan Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, petugas berkeliling memasuki kampung- kampung warga hingga gang-gang sempit padat penduduk.


Saat ditemui Lurah Perwira Isma mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga. Program ini dilakukan serentak di 56 Kelurahan yang ada di Kota Bekasi, hari ini bersama Tim kelurahan yang didalamnya terdiri dari nakes dan opd keliling langsung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi.


“Program vaksinasi ini serentak dan sudah berlangsung sepekan ini. Seluruh wilayah yang ada di Kota Bekasi kita datangi. Warga yang belum mendapatkan vaksinasi kita permudah untuk mendapatkan vaksinasi,” kata Lurah Perwira Isma.


Ia juga menambahkan pada hari ini dibantu oleh para tenaga kesehatan dari puskesmas. untuk dosis vaksin yakni Astrazeneca dan Sinovac.


“Dibantu oleh para nakes dan kami membawa Astrazeneca dan Sinovac, bisa dosis pertama maupun dosis dua. Sebelum divaksin warga kami periksa terlebih dahulu kesehatannya, "pungkasnya.