Usai Senam Sparko Bersama ASN, Plt Walikota Bekasi Rayakan HUT Koperasi Nasional Ke -75 -->

Header Menu

Advertisement

Usai Senam Sparko Bersama ASN, Plt Walikota Bekasi Rayakan HUT Koperasi Nasional Ke -75

Pandi
Rabu


GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto rutin lakukan senam Sparko bersama Eselon II, III dan IV setiap hari Selasa di Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (12/07).


Usai Kegiatan senam sparko, kegiatan dilanjut dengan pemotongan tumpeng merayakan HUT Koperasi Nasional yang Ke-75 Tahun. Plt. Wali Kota Bekasi menyampaikan ada sekitar kurang lebih 1200 koperasi yang tergabung di Dinas Koperasi Kota Bekasi.


"Kopereasi merupakan soko guru perekonomian,  yang dimana kehadirannya dapat membantu para pelaku umkm untuk memulai usaha, dan saat ini ada sekitar 1200 anggota Koperasi yang telah tergabung di Dinas Koperasi UKM Kota Bekasi," Ujar Tri Adhianto.


Pemerintah bersama Dinas Koperasi UKM hadir dalam membantu masyarakat Kota Bekasi agar masyarakat terhindar dari jerat pinjaman online yang tidak diketahui jelas legalitasnya.


Tri juga memberikan pengarahan kepada pengurus UKM untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bijak dalam menggunakan jasa koperasi, edukasi terkait penggunaan kredit produktif bukan untuk yang berbasis konsumtif.


"Jadi pengurus harus memberikan edukasi pula kepada calon pengguna jasa koperasi, harapannya kredit yg kita berikan adalah kredit yang produktif bukan kredit yg konsumtif, agar masyarakat dapat menumbuh kembangkan usaha yang hendak ingin dijalani," Ujar Plt. Wali Kota Bekasi.


Tri berharap Dinas Koperasi UKM dapat memberikan motivasi para pelaku UMKM untuk berperan serta menumbuhkan perekonomian di Kota Bekasi yang berimplikasi pada kemajuan ekonomi Kota sekaligus membuka lapangan-lapangan pekerjaan baru. Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng dan foto bersama.(ADV/HMS)