Workshop Ecoprint Bersama Jumico Jacob Jadi Rangkaian Jelang IFP 2023 -->

Header Menu

Advertisement

Workshop Ecoprint Bersama Jumico Jacob Jadi Rangkaian Jelang IFP 2023

Adien
Minggu

Komunitas Desainer IFP

GIBASNEWS.COM
, BOGOR - Menindaklanjuti aktivitas Indonesia Fashion Parade (IFP) di tahun 2023 dengan tema Rejuvenation, komunitas desainer IFP berkunjung ke pabrik Sutera Bogor di Ciapus, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3/2023).

CEO IFP Athan Siahaan mengungkapkan, ia bersama desainer lainnya datang dan mengikuti workshop ecoprint bersama pakar ecoprint Jumico Jacobs.


"Aktivitas ini berkaitan dengan tema IFP yang peduli bersih-bersih bumi, zero waste dan sustainable fashion," ungkap Athan.


Menurut dia, kunjungan ini menjadi bagian dari kepedulian komunitas atas eksistensi dan keberlangsungan parik Sutera Bogor yang saat ini makin kurang diminati masyarakat.


"Kehadiran kami selain sebagai apresiasi dimaksudkan juga sebagai dukungan terhadap keberadaan pabrik ini,"


"Demikian pula dengan workshop ecoprint oleh Jumico Jacobs, kami mengapresiasi sambil menerapkan teknik ecoprint menjadi bagian dari produk pre fashion di Indonesia Fashion Parade," lanjutnya.


Selain Athan, sejumlah designer yang hadir yakni Sonny Muchlison, Indah Darry, Hikmawati Arsyid, Jumico Jacob, Tru Fatmah, Sari Soentoro, Ukke Wahyu, Dewi Marda, Dewi Yuanita, dan Alexandra.


"Untuk agenda selanjutnya kita berencana belajar membatik di Bekasi bersama Komunitas Batik Bekasi," tutup Athan. (Red)