Gudang dan Lapak Limbah Terbakar, Warga Bergerak Padamkan Api -->

Header Menu

Advertisement

Gudang dan Lapak Limbah Terbakar, Warga Bergerak Padamkan Api

Redaksi
Sabtu

Warga Berusaha Memadamkan Api di Lapak yang Terbakar
BEKASI, GIBASNEWS.COM - Kebakaran gudang dan lapak limbah plastik yang berada di kampung Cisalak RT 02 RW 04 Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, milik Andi, sekitar pukul 14.45 WIB.Sabtu,(24/08/2019).

Kebakaran rumah dan lapak limbah plastik milik Andi. Selanjutnya Untuk identitas korban (pemilik rumah) kebakaran bernama Andi, asal Jepara jawa tengah umur 40 tahun.


Menurut keterangan dari saksi Pandu(18) sekitar pukul 14.45 WIB, dia melihat ada api yang sudah membesar.

"Api berasal dari tumpukan karton milik korban andi, yang diperkirakan akibat cuaca panas sehingga memicu terjadinya percikan api," jelasnya.

Lanjut Pandu, api begitu cepat membesar dan merembet kebagian tumpukan sampah bekas sortiran plastik yang mudah terbakar.

Namun dengan  adanya laporan yang cepat oleh warga sehingga api dapat di padamkan dan tidak menimbulkan api yang besar, dikarenakan pemadam yang berjumlah 3 truk tiba di TKP dengan cepat dan warga membantu memadamkan, dengan mobil tangki air TPA Bantargebang sebanyak 1 unit.

Selanjutnya, api berhasil di padamkan, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa (nihil-red) dan sementara kerugian belum bisa di tafsir.

Di duga Kebakaran tersebut berawal dari cuaca yang panas sehingga dapat memicu, sampah yang kering untuk terbakar dari lapak limbah plastik, milik korban sehingga api tersebut menurut keterangan saksi lapak dan rumah tersebut dalam keadaan kosong yang di tinggal kerja tidak jauh dari TKP sehingga terjadinya kebakaran. (Yans)