Lagi Trend Demo ke DPR/MPR, Tiga Pilar Adakan KONSOS Ke Sekolah -->

Header Menu

Advertisement

Lagi Trend Demo ke DPR/MPR, Tiga Pilar Adakan KONSOS Ke Sekolah

Redaksi
Kamis

Tiga Pilar adakan Komunikasi Sosial (KONSOS) 
BEKASI, GIBASNEWS.COM - Lagi trendnya mengadakan aksi demo ke DPR/MPR RI. Hal itu untuk mencegah kalangan pelajar yang akan ikut aksi demonstrasi ke Gedung DPR RI, jajaran Koramil 03/Telukpucung, Kota Bekasi, bersama unsur Tiga Pilar terkait melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (KONSOS) di lingkungan sekolah.

Beberapa sekolah terutama sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan yang dikunjungi, seperti SMA/SMP Tunas Harapan di Bekasi Timur, SMA KORPRI di Bekasi Timur, SMK Taruna Bangsa di Bekasi Utara, SMA Mutiara Baru di Rawalumbu, dan SMK KGB Duren Jaya.

Selama kegiatan Konsos, para pelajar diberikan pemahaman tentang Bela Negara, Cinta Tanah Air, Larangan Buang Sampah Sembarangan, Ujaran Kebencian, dan Berita Hoax.

Selain itu, pihak Koramil 03/Telukpucung juga memaparkan beberapa materi terkait Bahaya Narkoba, Penggunaan Gadget, serta Persatuan dan Kesatuan.

Kegiatan KONSOS ini dipimpin langsung Komandan Koramil (Danramil) 03/Telukpucung Kapten Arm Agus Sugiyanto. Para pelajar tampak antusias menyimak setiap materi yang diberikan dalam KONSOS ini hingga akhir kegiatan.

Usai kegiatan, Kapten Arm Agus Sugiyanto menjelaskan tujuan KONSOS ini adalah untuk memberiman pemahaman kepada para pelajar tentang makna bela negara secara benar.

“Kita sebagai warga negara memiliki kewajiban untuk membela bangsa dan negara sesuai tugas, fungsi dan kemampuan kita,” katanya.

“Nah bagi kalangan pelajar, silahkan ikut andil dalam membela negara yang kita cintai ini. Tentunya dengan belajar secara tekun dan giat, hingga akhirnya bisa meraih prestasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” papar Agus.

Agus juga menghimbau kepada para pelajar agar tidak terprovokasi ajakan untuk inut unjuk rasa melalui media sosial.

“Jangan mudah terhasut dengan berita hoax atau berita bohong. Tetap fokus dalam belajar demi meraih prestasi setinggi-tingginya sebagai bekal untuk membangun bangsa dan negara ini di masa mendatang,” ujarnya.